HETANEWS

Wali Kota Bersama Forkopimda Tanjungbalai Cek Kesiapan TPS

Wali Kota Tanjungbalai bersama Forkopimda saat mengecek kesiapan TPS. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Menjelang hari pencoblosan, 17 April 2019 besok, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, bersama Forkopimda, melakukan kunjungan, sekaligus mengecek kesiapan TPS, di beberapa Lokasi, di Kota Tanjungbalai, Selasa (16/4/2019).

Tampak mendampingi Wali Kota, yakni Kapolres, AKBP Irfan Rifai, Ketua DPRD, Maralelo Siregar, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Ropitno M. Tr. Hanla,  Kajari, Zulikar Tanjung, dan mewakili Dandim 0208/Asahan, Mayor Inf. Indra Bakti.

Pengecekan dilakukan di 6 lokasi yang yang akan digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS), yakni TPS 6  Lingkungan I Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, TPS 15 yang berlokasi di Jalan Anwar Idris, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Selain itu juga, TPS 19 di Jalan Teuku Umar, Kelurahan TB Kota II Kecamatan Tanjungbalai Selatan, TPS 4 Jalan Amir Hamzah Kelurahan TB Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, TPS 5 Jalan Yos Sudarso Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso dan TPS 18, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung.

Forkopimda berfoto bersama usai melakukan pengecekan TPS. (foto/ferry)

Wali Kota mengatakan, dirinya  bersama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan tiap TPS dengan perwakilan TPS tiap kecamatan.

Kata Sahrial, bahwa rata-rata TPS sudah siap untuk melaksanakan pencoblosan Pemilu esok.

Ia meminta agar segala persiapan dan perlengkapan di tiap TPS sudah siap digunakan. Jadi besok, masyarakat datang tinggal mencoblos saja langsung,” ungkapnya.

Peninjauan bersama TNI-POLRI serta instansi terkait ini sebagai bentuk upaya mensukseskan pemungutan dan penghitungan suara esok.

“Intinya hasil dari pantauan yang sudah dilakukan tadi, TPS yang ada sudah sesuai dengan ketentuan dan prosedur dan siap menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Tanjungbalai sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan kondusif,” ucapnya.

Penulis: ferry. Editor: gun.