HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Babinsa Gembong Bantu Warga Bersihkan Jalan Akibat Tanah Longsor

Bersama warga setempat, Babinsa Sitiluhur, bergotong-royong membersihkan jalan dari timbunan material longsor yang terjadi di Dukuh Batang Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Selasa (16/4/19).

Pati, hetanews.com - Babinsa Koramil 11/Gembong Kodim 0718/Pati Kopda Rudiyanto bersama anggota BPBD Pati, anggota Polsek Gembong dan warga masyarakat setempat membersihkan jalan akibat tanah longsor yang menutup badan jalan kampung di Dukuh Bagan Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Selasa (16/4/19).

Menurut keterangan warga setempat Jamini pemilik warung dekat TKP menjelaskan bahwa, "longsor terjadi pada Selasa (16/4/19) sekitar pukul 01.00 Wib, dimana tebing setinggi 10 meter longsor disertai tumbangnya pohon besar yang menutup jalan sepanjang 10 meter. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah desa Sitiluhur," jelasnya.

Babinsa setempat mengajak warga Dusun Bagan desa Sitiluhur untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan timbunan tanah yang menutup jalan. Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan penghubung desa Sitiluhur ke Desa Tangjungsari Kecamatan Tlogowungu dan  menjadi sarana aktivitas warga setempat. Khususnya untuk kegiatan pertanian.

Koramil 11/Gembong yang mendapat laporan kejadian dari warga segera mengirimkan Babinsa untuk membantu masyarakat Dukuh Bagan Desa Sitiluhur yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kami bersama masyarakat, Koramil dan Polsek berupaya membersihkan timbunan tanah agar jalan ini bisa segera dilewati warga  lagi," kata Rudiyanto.

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.