HETANEWS

Jokowi Salat Satu Saf dengan Wanita Jadi Soal, Gus Nadir Bingung

Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. (foto/int)

Jakarta, hetanews.com - Foto Presiden Joko Widodo alias Jokowi satu saf campur dengan istrinya, Iriana Jokowi, dipermasalahkan seorang warga jejaring sosial Twitter dengan akun @helmifelis.

Warga Twitter itu menyindir sosok yang dibilangnya ustaz Australia dengan pemahaman agama sedikit, namun memiliki sifat sok tahu yang selangit.

Diduga, sosok tersebut ditujukan untuk Rais Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Australia dan Selandia Baru Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir.

Sindiran ini bukan tanpa alasan. Sebab, Gus Nadir sempat mengomentari terkait salat saf campur dalam kampanye akbar pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, beberapa waktu silam.

"Ustaz Australia yang pemahaman agamanya sedikit cuma soknya selangit mana nih? Kemarin bilang salat kok safnya nyampur, sekarang mana suaranya nih? Protes gih," cuit akun @helmifelis.

Warganet tersebut juga mengunggah foto Jokowi sedang menuaikan salat namun satu saf dengan seorang perempuan, yang tak lain adalah istrinya, Iriana Jokowi.

Sementara, di saf belakang Jokowi, jamaah laki-laki juga dicampur dengan perempuan dalam satu baris yang sama.

Kicauan tersebut dibalas oleh Gus Nadir melalui akun Twitter miliknya, @na_dirs. Dia mempertanyakan kebencian akun @helmifelis kepada dirinya. Dia pun merasa bingung.

"Ini mas @helmifelis kenapa benci betul ke saya. Ada apa sih mas bro? Kita berkawan saja, nggak usah bermusuhan. Sejak 7 April saya sudah cuitkan beda mazhab dalam saf salat yang bercampur. Saya bilang nggak usah dipersoalkan. Kok Anda dan kawan Anda nyinyir ke saya?" cuit Gus Nadir.

Salat Jokowi jadi dipersoalkan seorang warganet. [Twitter]
Cuitan Gus Nadir di twitter.

Memang sebelumnya, Gus Nadir sempat mengomentari hukum salat dengan saf campur ketika dimintai pendapat oleh warganet yang menunjukkan foto di kampanye akbar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Mazhab Hanafi mengatakan salat bercampur saf lelaki dan perempuan ini batal salatnya. Jumhur ulama mengatakan tidak batal. Jadi nggak usah kita persoalkanlah," kicau Gus Nadir.

sumber: suara.com

Editor: sella.