Mon 22 Apr 2019

Misteri Siti Rokhayah Nekat Lompat dari KA Kutojaya, Petugas Ungkap Tingkahnya Sebelum Kejadian

Penjelasan Ali Ma'ruf kakak sepupu Siti Rokhayah, wanita yang nekat loncat dari atas KA Kutojaya Utara yang tengah melaju, Senin (15/4/2019) pukul 23.47 WIB.

Cirebon, hetanews.com - Seorang wanita asal Banyumas bernama Siti Rokhayah (33) nekat lompat dari atas KA Kutojaya Utara yang tengah melaju, Senin (15/4/2019) pukul 23.47 WIB.

Sampai saat ini motifnya masih jadi misteri. Diketahui korban tinggal di Jl Kauman Lama, RT 3 RW 5, Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur.

Pada Senin malam, tepatnya pukul 22.00 WIB, Siti Rokhayah berniat melakukan perjalanan menggunakan KA Kutojaya Utara tujuan Purwokerto - Pasar Senen.

Dia berangkat menggunakan mobil dari rumahnya ke stasiun Purwokerto. Lalu mobil Avanza miliknya dititipkan ke petugas parkir. Ketika berangkat ke Jakarta, korban tidak pamit terlebih dahulu kepada orangtuanya.

Namun, sepengetahuan keluarga, Siti sebelumnya memang berniat akan menjemput suaminya yang pulang bekerja dari Korea di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut penuturan Ali Ma'ruf, kakak sepupu korban, sejak keberangkatan dari Purwokerto korban sudah terlihat seperti orang bingung. "Setelah kejadian itu, petugas kereta menghubungi kami jika Siti ini seperti orang linglung di dalam kereta.

Ketika ditanya petugas akan naik di gerbong berapa malah diam," ujar Ali Ma'ruf , Selasa (16/4/2019).

Ketika kereta sudah sampai di Stasiun Cirebon, korban berniat akan turun. Tetapi niat itu diurungkan. Dia kemudian diketahui hanya mondar-mandir di dalam kereta. Ketika ditanya petugas kereta bertanya tujuannya, korban menjawab akan ke Jakarta.

Oleh karena itu, Siti dipersilakan duduk saja dan sabar menunggu sebab perjalanan masih lumayan jauh. Ternyata ketika KA sudah berjalan meninggalkan Stasiun Cirebon, korban justru terlihat membuka pintu kereta.

Dia terlihat akan melompat keluar dari kereta yang tengah melaju. Sontak saja aksinya tersebut dihalangi petugas dan penumpang yang lain yang segerbong.

Akhirnya, aksi korban bisa dicegah. Siti dibawa ke ruangan restoran dalam kereta untuk meng-charge HP miliknya. "Setelah 5 menit mengecas HP, tiba-tiba korban pergi lagi.

Penumpang lain dan petugas menganggap dia hanya pergi ke kamar kecil. Ternyata justru dia nekat lompat keluar KA," tambah Ali menirukan keterangan petugas.

Korban jatuh di perlintasan rel petak jalan Pringkasap-Pabuaran, Cirebon. Mendapat laporan, petugas pengamanan dari Stasiun Daop 3 melakukan penyisiran sekira pukul 04.30 WIB.

Mereka mendapati korban tergeletak dalam keadaan luka parah. Siti lalu dilarikan ke Puskesmas Pabuaran. Karena luka yang parah, dia dirujuk ke RS Siloam Purwakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Motif utama korban bisa nekat loncat dari atas Kereta Kutojaya Utara masih didalami oleh pihak keluarga.

Karena sebelumnya korban tidak terlihat ada masalah dan baik-baik saja. "Kami tidak mendapati sesuatu yang aneh atau tidak biasa sebelumnya.

Jadi sampai sekarang kami tidak tahu mengapa adik saya nekat melakukannya," papar Ali. 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.