HETANEWS.COM

Malam-malam, Kapolres Siantar Tinjau Pos Pam Pemilu 2019 yang Didirikan PT STTC

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat meninjau Pos Pengamanan (PAM) Pemilu 2019, yang didirikan PT STTC, di jalan Kasuari Siantar, Senin malam (15/4/2019), pukul 22.00 WIB.

Siantar, hetanews.com - Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, terlihat malam-malam meninjau kesiapan pengamanan, di Pos Pengamanan (PAM) Pemilu 2019, di jalan Kasuari Siantar.

Kedatangan Kapolres Siantar beserta rombongan, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (15/4/2019), lalu, disambut tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, di kelurahan Sipinggol-pinggol.

Dan tampak juga Davidson Tampubolon, Lurah Sipinggol-pinggol dan Aipda Ericson Siahaan, Bhabinkamtibmas, di Kelurahan Sipinggol-pinggol.

Adapun pos pengaman (Pam) yang dikunjungi Kapolres Siantar, yaitu   Pos Pam yang dibangun oleh PT  STTC, di Sipinggol-pinggol.

Ilham Nasution, tokoh masyarakat setempat yang turut menyambut kedatangan Kapolres kepada wartawan, mengatakan, sangat berterimakasih, karena telah dibangun Pos Pam, di wilayahnya. Sehingga Pemilu tahun 2019 ini dapat lebih aman dan tertib, katanya.

"Terimakasih kepada Kapolres yang langsung meninjau keamanan di Sipinggol-pinggol ini. Kami harapkan, pemilu berjalan tertib, keamanan dapat terkendali. Dan kami juga ucapkan terimakasih atas partisipasi PT. STTC yang membangun pos pengamanan ini, sehingga masyarakat, maupun pemuda bersama polisi dapat berkordinasi untuk menangulangi keamanan di Kecamatan Siantar Barat ini,"ujar Ilham, di jalan Kasuari Siantar.

Iptu Subagya, Kapolsek Siantar Barat saat bersama masyarakat Sipinggol-pinggol.

Masih kata Ilham, dengan adanya Pos Pam yang dibangun PT. STTC ini, warga khususnya pemuda akan berkordinasi dengan pihak kelurahan untuk bergantian menjaga keamanan, di lingkungan Sipinggol-pinggol.

"Kami akan kordinasi bersama pihak kelurahan dan kepolisian. Ada sekitar lima pemuda yang telah siapkan untuk menjaga keamanan di pos pam ini, semoga keamanan menjelang pemungutan suara 17 April dapat terkendali,"ujarnya.

Di tempat yang sama, Davidson Tampubolon, Lurah Sipinggol-pinggol, mengungkapkan hal yang sama.

Katanya, dengan kehadiran Kapolres Siantar, diharapkan keamanan lebih terkendali lagi.

"Semoga dengan kedatangan Kapolres Siantar ke pos pam di Kelurahan Sipinggol-pinggol ini, semangat menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pemilu dapat tercapai, dan stabilitas keamananya semakin baik,"kata Davidson.

"Beda pilihan itu biasa, tapi kita harapkan masyarakat tetap menjaga  kedamaian di lingkungannya,"pesan Davidson.

Dan dia menghimbau agar masyarakat di kelurahannya menjaga keamanan, dan apabila ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke pos pengaman.

Davidson Tampubolon, Lurah Sipinggol-pinggol saat bersama warga dan Aipda Ericson Siahaan, Bhabinkamtibmas. 

PT STTC Membangun 2 Pos Pengaman Pemilu

Informasi yang diterima media ini, pihak PT STTC membangun 2  Pos Pam Pemilu 2019, yaitu satu di wilayah Kecamatan Siantar Barat, dan satunya lagi di Kecamatan Siantar Martoba, tepatnya di daerah Tanjung Pinggir.

Pos Pam ini, dibangun PT. STTC dengan dilengkapi alat komunikasi (Alkom). Pos Pam ini juga digunakan sebagai sarana komunikasi warga dengan pihak keamanan, dan sentral komunikasi warga sebagai sarana pengamanan dan gangguan Pemilu serentak 2019.

Penulis: tim. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!