HETANEWS

Odong - Odong Ini Macetkan Jalan Kota Siantar

Odong - odong berseliweran di jalan padat lalu lintas. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Adanya sarana hiburan odong - odong menjadi salah satu sarana hiburan di kota Siantar. Tapi sayangnya, odong - odong berjalan ini memacetkan jalan, khusunya di jalan yang padat lalu lintas.

Seperti jalan Kartini, Jalan Sudirman, yang sudah sering macet di sore hari apalagi saat jam pulang kerja. Ditambah lagi, adanya odong - odong berjalan ini, di lokasi traffic light jalan Kartini. Tanpa odong - odong saja sudah macet, ditambah lagi sarana ini ikut lintas di jalan padat lalu lintas itu.

Dengan keberadaan odong - odong ini, pengguna jalan merasa terganggu. Seharusnya pemerintah daerah atau Dinas Perhubungan melakukan penertiban terhadap odong - odong berjalan ini yang semakin hari semakin banyak.

"Seharusnya odong - odong berjalan ditentukan, lintasan kelilingnya, jangan melintas dari jalan yang padat lalu lintas," ungkap Simbolon, seorang warga Siantar kepada hetanews.com, Minggu (14/4) yang merasa terganggu dengan kemacetan jalan Kartini.

Sudah padatnya jalan Kartini, karena parkir di kanan kiri jalan, tepatnya di depan roti Ganda, resto dan lainnya ditambah lagi odong - odong keliling dari jalan Kartini. Situasi ini menjadi ramai dan padat sesuai pantauan hetanews.com, sore itu.

Diminta Pemerintah Kota Siantar menertibkan odong-odong tersebut, agar tidak melintasi jalan padat lalu lintas.

Penulis: ay. Editor: gun.
Komentar 1
  • Nata Parenzo Saragih
    Kami kerja buat keluarga pak kalau saja kami orang berkecukupan gak kan mau kami jadi supir odong odong, Uda jadi pegawai kami jadi tentara jadi polisi jadi presiden bahkan, begitu pun anda pembuat berita bekerja untuk keluarga anda. Jadi jangan karna anda manghidupi keluarga anda dengan membuat berita ini kami jadi tidak bisa memberi keluarga kami nafkah.