HETANEWS

H-2 Pencoblosan, KPU Asahan Distribusikan Logistik Pemilu 2019 ke 15 Kecamatan

Suasana pendistribusian logistik pemilu 2019 di gudang logistik KPUD Asahan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kedai Ledang. Senin, (15/04/2019). (foto/Rendi)

Asahan, hetanews.com - Menjelang waktu pencoblosan Pemilu 2019, KPUD Asahan fokus mendistribusikan logistik untuk dikirimkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Proses pendistribusian logistik pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah dilakukan sejak Kamis (11/4) lalu diawali dengan prosesi pelepasan dari depan gudang logistik KPUD Asahan, Jalan Gatot Subroto/ Lintas Sumatera, Kisaran.

Kecamatan yang pertama kali mendapat logistik pemilu berupa kotak suara, surat suara, spidol, tinta dan lainnya yaitu Kecamatan Bandar Pulau.

"Sampai saat ini (Senin) sudah 15 Kecamatan yang kami kirimkan dari total 25 Kecamatan," kata Ketua KPUD Asahan, Hidayat, Senin (15/4/2019).

KPUD Asahan menargetkan seluruh logistik pemilu paling lama tiba di 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan yaitu H-1 sebelum pencoblosan atau Selasa (16/4).

"Besok (Selasa) semua harus sudah terkirim ke kecamatan," sebutnya.

Selain mendistribusikan logistik pemilu menuju ke seluruh kecamatan. KPUD Asahan juga tengah disibukkan dengan pendistribusian formulir C6 atau undangan memilih, agar sampai ke pemilih.

"C6 besok terakhir. Kami sudah serahkan seluruh data pemilih ke KPPS. Dan harus sudah berada di tangan pemilih besok," ujarnya.

Sementara salah seorang warga bernama Rino Ariady (63) warga Jalan Manggis, Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan mengaku formulir C6 miliknya telah ia terima Minggu (14/4).

Ia dan empat anggota keluarganya terdata sebagai pemilih di TPS 02 Kelurahan Kedai Ledang, tak jauh dari kediamannya.

"Semalam diterima. Di rumah ada lima yang bisa memilih, tapi baru diantar tiga, sisanya menyusul," ungkapnya. 

Penulis: rendi. Editor: tom.