Mon 22 Apr 2019

Sebelum Membuat Heboh, Pelaku Disaksikan Teman Sekolah Tulis Kata "Laillahaillah Ada Bom Mampus Kelen" di Sekolah

IHN (17) pelaku teros tas hitam bertuliskan "Laillahaillah Ada Bom Mampus Kelen" diapit petugas saat berlangsungnya konfrensipers, Senin (15/4/2019).(Foto/Pamai)

Siantar,hetanews.com - Polres Pematangsiantar menciduk, IHN (17) seorang pelajar yang sempat membuat resah warga dengan ulahnya yang meletakkan tas hitam bertuliskan "Laillahaillah Ada Bom Mampus Kelen" di halaman parkir Alfamart Jalan Melanton Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Senin (15/4/2019).

Akibat ulah jahilnya, tim penjinak bom dari Brimop Polda Sumut Subden II B Kota Pematangsiantar turun kelokasi dan mengevakuasi tas tersebut.

Pasca diperiksa di Markas Brimop Subden II B Kota Pematangsiantar Jalan Ahmad Yani Kecamatan Siantar Timur, hanya berisikan pot bunga dan tanah.

Terungkap dalam konfrensipers, Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu menyampaikan, pelaku menulis kata " Laillahaillah Ada Bom Mampus Kelen" dengan menggunakan tipex di Sekolah.

"Saat pelaku menulis kata " Laillahaillah Ada Bom Mampus Kelen" disaksikan teman sekolahnya juga," ungkap Kapolres dalam konfrensipers.

Pelaku yang diamankan kurang dari 1x 24 jam dari rumahnya di Jalan Patimura, Gang Bersama, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur itu ketika dihadirkan dalam konfrensipers hanya terdiam dengan wajahnya tertutup sebo.

Tertangkapnya IHN dirumah, dikatakan AKBP Heribertus pasca pihaknya meminta keterangan dari sejumlah saksi.

"Ada sembilan orang kita mintai keterangan. Saksi yang kita mintai keterangan ada dari rekan sekolah pelaku juga dan masyarakat," ujarnya.

Disinggung soal prilaku pelaku apakah psikologisnya terganggu sehingga membuat ulah yang meresahkan masyarakat?. AKBP Heribertus Ompusunggu menjawab akan menyelidikinya.

"Kita akan tindak lanjut soal spikologis kejiwaanya," pungkas Kapolres Heribertus Ompusunggu.

Penulis: hza. Editor: tom.