HETANEWS

2 Hari Jelang Pemilu Masih Banyak APK Terpajang di Samosir, Tonton Videonya

Penertiban APK di Samosir. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com – Bawaslu Samosir bersama anggota KPU, Satpol PP, Dinas Perhubungan dibantu Polisi menertibkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah lokasi di daerah tersebut, Senin, 15 April 2019.

Pantauan hetanews di lokasi, masih banyak terpampang atribut partai maupun atribut Caleg yang belum dicabut. Penertiban dibagi di 3 titik lokasi menyisir sepanjang jalan, warung maupun itu di posko pemenagan partai itu sendiri.

Ketua Bawaslu Smaosir, Anggiat sinaga mengatakan, penertiban pertama mulai dari simpang 4 Harian sampe ke Tele sekitarnya.  Titik ke dua 2 di simpang empat Ronggur Nihuta sampai Tomok, Kec Simanindo. Untuk lokasi ke tiga di Pangururan Palipi, Nainggolan hingga Onan Runggu.

Bawaslu sebelumnya sudah menghimbau kepada masyarakat secara bersama sama terutama para peserta Pemilu berikan kesempatan satu hari sebelum dilakukan pembersihan.

Penertiban melibatkan personil sebanyak 130 orang dan 3 unit mobil truk sebanyak 3 untuk mengangkut APK yang kemudian dikumpulkan di Kantor Bawaslu Samosir. Tampak atribut kampanye yang berhasil dikumpulkan milik Caleg dari Partai Demokrat, PDIP dan Nasdem.

Tonton videonya:

Penulis: stm. Editor: bt.