HETANEWS

KPU Siantar Distribusikan Logistik, Pengamanan Pemilu Disiapkan

Pelepasan mobil pendistribusi logistik pemilu di Kantor KPU Siantar, Senin (15/4/2019).

Siantar, hetanews.com - KPU Siantar menargetkan pendistribusian logistik pemilu ke setiap kecamatan dan kelurahan berlangsung selama 2 hari. Polres Siantar menjamin pendistribusian itu berlangsung aman hingga pelaksanaan pemilu nanti. 

Ketua KPU Siantar, Daniel M.D Sibarani menyampaikan, tahapan pendistribusian ini dilakukan supaya tidak terkesan buru buru. Sehingga pelaksanaan pendistribusian logistik berlangsung dengan baik.

"Seluruh logistik pemilu sudah mencukupi di kota Siantar, setelah diterima pengganti kekurangan dan kerusakan," kata Daniel kepada awak media di gedung KPU Siantar, Senin (15/4/2019).

Sementara itu, untuk pengamanan Pemilu 2019 nanti, sebanyak 280 personil kepolisian Polres Siantar di kerahkan untuk pengamanan. Dibantu dengan 40 orang personil TNI yang siap mengamankan pemilu.

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, yang ikut menghadiri acara pelepasan logistik pemilu 2019 di kantor KPU Siantar, berharap pemilu di Kota Siantar berjalan dengan lancar.

Untuk pengamanan pemilu didirikan 3 posko di beberapa titik pemantauan gabungan di Kota Siantar. Satu orang personil kepolisian dikerahkan untuk menanggung jawabi 5 TPS.

"Kita berharap semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Nantinya personil dari Polres Siantar akan menjaga keamanan di tiap-tiap TPS yang berada di Kota Siantar," katanya.

Penulis: gee. Editor: edo.