HETANEWS

Satu TPS di Tanjungbalai Masuk Kategori Sangat Rawan

Kompol Edi Bona Sinaga, Wakapolres Tanjungbalai saat memeriksa kesiapan personil dalam Pam TPS. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Dalam mensukseskan pesta demokrasi, pada 17 April 2019, Polres Tanjungbalai, telah mempetakan kondisi kamtibmas dengan membagi jumlah personil yang ikut mengamankan  TPS.

Dari jumlah 539 TPS,  jumlah personil yang diterjunkan sebanyak 212 personil dari Polres Tanjungbalai, dibantu 60 personil TNI.

Hari ini, Senin (15/4/2019), kita mendapat bantuan personil (BKO)  54 personil dari Polda Sumut, ujar Kapolres Tanjungbalai, melalui Kabag Ops, Kompol Ridwan.

Untuk Pola Pam TPS, pihak kepolisian mengkategorikan dalam 3 pola, yakni sangat rawan,  rawan dan kurang rawan.

Untuk daerah kategori sangat rawan (rawan bentuk geografis),  yakni di TPS 15 Jalan Sei Sarap lingkungan VI,  Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Di TPS 15 ini, agak istimewa karena dibuat dengan sistem 2-2-1 yakni 2 personil Polisi,  2 Linmas untuk menjaga 1 TPS.

Selain itu untuk di Lapas Tanjungbalai, terdapat 4 TPS dengan pola, 2-8-4 yang artinya 2 personil Polisi,  8 Linmas, untuk menjaga 4 TPS, sebut Ridwan.

Ridwan menuturkan, selanjutnya kesemua personil yang ikut pengamanan setelah mendapat pengarahan dari Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga. Personil ini langsung diserahkan ke masing-masing Polsek sesuai dengan wilayah pengamanannya.

Penulis: ferry. Editor: gun.