HETANEWS

BNN Kota Siantar Amankan DTM Edi Sarwo Berikut 84 Gram Sabu

Kasi Brantas Kompol P.Ketaren dalam konferensi pers, memperlihatkan tersangka dan barang bukti didampingi humas, Joko Sirait. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar, mengamankan DTM Edi Sarwo (52), warga jalan Antara Gang Keluarga, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Tersangka diamankan petugas BNN Kota Siantar dari jalan SM Raja, tepatnya simpang Viyata Yudha, pada  Kamis, 11 April 2019, sekitar pukul 17.30 WIB, lalu.

Melihat petugas, DTM sempat membuang 1 paket ke rumput, sedangkan paket lainnya menempel di tangan tersangka.

Selanjutnya petugas BNN melakukan penggeledahan di rumah tersangka, di jalan Antara dan menyita sabu dalam dompet warna biru, puluhan plastik klip dan sabu dalam klip besar.

Demikian dikatakan Kasi Brantas BNN Kota Siantar, Kompol P.Ketaren dalam konferensi persnya, Senin (15/4/2019), di kantornya, di jalan Rela Siantar, didampingi humas, Joko Sirait.

Terhadap tersangka, dijerat dengan pasal 114 (1), pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Untuk sementara ini, tersangka mengaku sudah sempat menjual kepada seseorang yang tidak diketahui namanya.

Sebelumnya, petugas BNNK telah mendapatkan informasi dari masyarakat dan sudah beberapa bulan ini, tersangka menjadi target BNN Kota Siantar. Sabu yang disita seberat 84 gram yang diakui dibeli dari Dra (DPO) dari Kisaran. Tersangka mengaku sudah sejak tahun 2017 mengedarkan sabu dari Tanjungbalai dan transaksi di Kisaran.

Penulis: ay. Editor: gun.