HETANEWS

Hanya Finis Ke-11 di MotoGP Amerika Serikat 2019, Vinales Tetap Bersyukur

Maverick Vinales

AS, hetanews.com - Salah satu pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari apa yang diraihnya kala mengaspal pada seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Vinales mengaku tetap bersyukur meski hanya bisa finis di posisi ke-11.

Sebagaimana diketahui, dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas pada dini hari tadi WIB, Vinales sejatinya berada di posisi positif jelang race dimulai, yakni menghuni urutan keenam. Namun posisi itu nyatanya tidak banyak membantu Vinales untuk bisa bersaing.

Maverick Vinales

Situasi semakin sulit setelah Vinales harus menerima kenyataan mendapatkan hukuman penalti karena melakukan jump start. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun akhirnya harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019 dengan berada di urutan ke-11.

Meski pada akhirnya gagal bersinar di MotoGP Amerika Serikat 2019 tidak lantas membuat Vinales merasa kecewa berat. Bahkan pemilik julukan Top Gun tersebut tetap bersyukur mampu menyelesaikan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Maverick Vinales

“Saya sebenarnya menjalani balapan hari ini dengan perasaan positif, meski harus memulainya dengan buruk (setelah menerima hukuman penalti karena melakukan jump start),” jelas Vinales, seperti dirangkum dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

“Akan tetapi di luar semua itu, saya merasa sangat nyaman berkendara di atas motor. Pada saat ini kami harus tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan selanjutnya di Jerez,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut.

sumber: okezone.com

Editor: sella.