HETANEWS

Lantaran Unggah Chat WA Fitnah Soal Survey Bayaran, Yunarto Wijaya Polisikan Akun Pendukung Prabowo-Sandi

Survei terbaru Charta Politika 5-10 April 2019 menunjukkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul dibanding pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Jakarta, hetanews.com - Jokowi-Ma'ruf Amin dipilih oleh 55,7 persen responden. Sementara responden yang memilih Prabowo-Sandi sebesar 38,8 persen. Sisanya sebanyak 5,5 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

"Jokowi-Ma'ruf masih unggul dengan selisih 16,9 persen," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya saat merilis hasil survei di kantornya di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Yunarto mengatakan, angka elektabilitas kedua pasangan calon naik dari survei sebelumnya pada periode 1-9 Maret 2019.

Dalam survei sebulan lalu itu, Jokowi-Ma'ruf mendapat 53,6 persen, Prabowo-Sandi sebesar 35,4 persen, dan yang tidak tahu atau tidak menjawab 11 persen. Ia menilai naiknya angka elektabilitas kedua paslon karena gelaran pilpres yang semakin dekat.

 "Semakin banyak masyarakat yang sudah menentukan pilihannya," kata dia.  

Dengan hasil ini, Charta Politika memprediksi Jokowi-Ma'ruf akan menjadi pemenang pemilu 2019. Sebab, waktu yang tersisa setelah survei dilakukan hanya tujuh hari.

  • Dituding Bohong

Namun tidak semua yang bahagia dengan hasil survey ini. Salah satu akun bahkan menuding Yunarto Wijaya melakukan kebohongan, dengan menampilkan screenshoot chat WA.

sumber: beritaterheboh.com

Editor: sella.