HETANEWS

Hadir di Siantar, 'Container Burger' Sajikan Burger dengan Saus Buatan Sendiri

Container Burger beralamat di Jalan H Adam Malik, Kota Siantar. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – Cerita tentang jajanan memang tak ada habisnya. Jajanan burger misalnya. Makanan yang satu ini ternyata cukup banyak digemari orang. Selain bentuknya yang unik, burger sepertinya cukup tau untuk memanjakan lidah. Tapi, apa jadinya kalau burger yang tersaji dengan menu yang biasa dan terkesan itu itu saja.

Kamu tak perlu cemas. Di Kota Siantar telah hadir jajanan burger dengan rasa yang bervariariasi atau pun disajikan dengan menu yang berbeda-beda. Container Burger. Ya ini dia tempatnya.

Container Burger dapat kamu temui di Jalan H Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat. Dan, pada Minggu (14/4/2019) merupakan opening usaha kuliner yang dirintis tiga bersaudara kandung bermarga Pakpahan yakni,  Machda Pakpahan, Santrie Pakpahan serta Hardi Pakpahan.

Ketika diwawancarai hetanews, Machda menyampaikan ada banyak jenis makanan burger yang siap mereka sajikan untuk pelanggan. Machda mengisahkan usaha mereka dinamakan  Container Burger, karena wadah yang mereka pakai untuk memasak atau menyajikan burger memakai satu unit container warna orange yang di datangkan dari Pelabuhan Belawan.

"Untuk satu porsi burgernya kita patok harga yang terjangkau, agar masyarakat yang tua dan muda bisa merasakan burger yang kita sajikan," ujarnya.

Untuk memanjakan pelanggan, Container Burger menyediakan menu dan burger spesial dengan rasa yang lezat.

"Salah satu menu spesial disini kita memakai tiga jenis saus berbeda, black pepper, barbeque dan crabby ," ujarnya sembari menuturkan penggunaan saus di Container Burger merupakan yang berbeda dengan saur dipakai pengusaha berger pada umumnya.

"Saus kita home made. Kita buat sendiri. Untuk dagingnya, kita murni tidak dicampur dengan tepung. Begitu juga dengan rotinya," rincinya.

Machda (kiri) bersama dua saudara kandungnya menggunting pita diresmikannya Container Burger. (foto/hza)

Munculnya ide membuka usaha kuliner yang satu ini salah satunya untuk menjaga hubungan baik ketiga bersaudara kandung itu yang menetap di luar Kota Siantar.

"Kami ada tiga saudara kandung dan saat ini tinggalnya terpisah, ditempat berbeda juga. Jadi dengan adanya usaha CContainer Burger ini, bisa ada alasan untuk kita pulang ke Siantar. Kebetulan mama kan di Siantar, jadi ya bisa ketemu dan berkomunikasi," ujarnya.

Kembali keusaha kekuliner yang dirintis Machda bersama dua saudara kandungnya. Agar pelanggan tidak cepat bosan, setiap dua bulan sekali. Machda akan menyajikan menu burger yang berbeda.

"Setiap dua bulan sekali. Kita ada membuat menu baru burgernya. Untuk chefnya. Kita ada Chef lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung, kebetulan sudah lama di Bali khusus western food," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: bt.