HETANEWS

Umat Kristen Antusias Hadiri Perayaan Paskah Pemkab Sergai 2019, Ini Kata Bupati

Bupati Sergai, Soekirman didampingi oleh Pendeta Dr (HC) WTP Simarmata MA, saat memberikan tali asih kepada warga Kristiani yang kurang mampu. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Ribuan umat Kristen antusias menghadiri perayaan Paskah Pemkab Sergai 2019, Minggu (14/4/2019) sore, di halaman kantor Bupati Sergai, dengan mengambil tema “Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua (Bnd.1 Korintus 15:57-68)”. Dan Sub Tema: “Mari bersatu hati dan berdiri teguh melayani masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”.

Bupati Sergai, Ir  H Soekirman, mengatakan, perayaan Paskah (wafat Isa Al Masih), merupakan salah satu kegiatan keagamaan umat Kristiani yang besar.

Dalam perayaan Paskah, ada iman pengharapan, bahwa umat yang percaya telah dimenangkan melalui kebangkitan Isa Al Masih, sang Juru Selamat manusia.

Pemkab Sergai selalu siap mendukung kegiatan keagamaan yang bertujuan meningkatkan kualitas insan manusia dalam bidang ekonomi maupun spiritual, katanya.

Bupati Sergai, Soekirman bersama para Pendeta saat foto bersama dengan warga Kristiani yang kurang mampu, usai penyerahan tali asih. (foto/sutrisno)

Melalui momentum perayaan Paskah ini, mari kita jadikan wadah silaturahmi, bertatap muka antara Pemkab Sergai dengan umat Kristiani, serta dapat juga memberikan input bagi kami untuk mengetahui, sejauh mana dinamika perkembangan kehidupan beragama, di masyarakat, kata Bupati.

Ketua Panitia, Manutur Parulian Naibaho, melaporkan, kegiatan ini dihadiri sebanyak dua ribuan umat Kristen di Sergai.

Kegiatan ini dapat terlaksana  karena sinergitas antara Pemkab Sergai dengan Badan Kerukunan Antar Gereja (BKAG) dan para jemaatnya.

Dan kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi wadah silaturahmi antara Pemkab Sergai dengan umat Kristiani, ungkap Naibaho .

Panitia juga memberikan tali asih sebanyak 1200 kg beras kepada umat Kristiani yang kurang mampu.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.