HETANEWS

Gagal Manfaatkan Kesempatan, Anthony pun Kalah

Anthony Ginting gagal memanfaatkan kesempatan saat memimpin sehingga kalah dari Kento Momota di final Singapura Terbuka. (Foto: Theodore Lim / AFP)

Jakarta, hetanews.com - Anthony Sinisuka Ginting harus puas meraih runner up di Singapura Terbuka 2019. Anthony kalah karena tak mampu memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Dalam laga final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4), Anthony ditundukkan unggulan teratas Kento Momota 21-10, 19-21, 13-21.

Setelah tampil oke dengan unggul telak di gim kedua, Anthony sesungguhnya sempat memimpin cukup nyaman 16-11 di gim kedua. Namun, Momota mampu mengejar untuk menyamakan kedudukan menjadi 17-17 untuk memaksakan rubber game.

Di gim ketiga, Anthony kembali membuka jarak dengan Momota dengan keunggulan 12-8. Namun, pebulutangkis Jepang itu lagi-lagi membalikkan situasi untuk berbalik unggul 17-12, dan tidak menyia-nyiakan momentum positifnya untuk memastikan kemenangan.

Kekalahan Anthony menandai Indonesia tanpa gelar di Singapura Terbuka. Menyusul kekalahan yang juga diderita pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga dari wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

"Di game pertama saya memang memegang kendali pertandingan sampai selesai. Tadi di game kedua sempat unggul-unggul juga, mepet-mepet juga poinnya sampai akhir. Cuma di poin kritis, saya nggak bisa menggunakan kesempatan," papar Anthony usai pertandingan.

"Nggak tepat cara mainnya. Dari kondisi lapangan kan menang angin, mau nggak mau inisiatif menyerangnya lebih banyak. Tapi di game kedua akhir dia lebih antisipasi mainnya," Anthony menjelaskan jalannya pertandingan.

"Game ketiga saya berusaha mengambil poin sebanyak-banyaknya, karena lapangannya enak buat kami. Saat interval juga sempat leading juga tapi pas pindah lapangan, mungkin Momota juga lebih antisipasi lagi, sama seperti di game kedua akhir tadi," sambung peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu.

Sumber: detik.com

Editor: gun.