HETANEWS

Polisi Tangkap Ponakan Bunuh Paman di Binjai

Pelaku (kaos merah) diamankan polisi. (foto/jufri)

Binjai, hetanews.com - Satuan Reserse Kriminal Polsek Binjai Selatan bergerak cepat menangkap Raji Syahputra (23), pelaku pembunuhan paman kandungnya, Ali Akbar (35) warga Jalan Sei Batanghari, Lingkungan 5, Kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan, Sabtu (13/4/2019).

Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Adam Malik mengatakan, pelaku diamankan tidak lama setelah polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan Ali Akbar.

"Hanya beberapa jam saja setelah kejadian. Kita sudah amankan pelaku. Saat ini masih diperiksa oleh penyidik," kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan Raji kepada mantan Wakil Danyon A Pelopor Brimob Polda Sumut tersebut, pelaku nekat menikam Ali Akbar karena sering melihat pamannya itu meminta duit kepada nenek dan bibinya.

"Kalau tidak dikasih (uang) korban selalu marah dan mengamuk dan nekat untuk melukai. Disini, pelaku Raji tidak tega melihat nenek dan bibinya selalu menjadi korban amukan pamannya," kata Adam Malik menambahkan kalau Raji baru dua minggu di Binjai setelah merantau di Kabupaten Batubara.

Baca juga: Sadis! Keponakan Bunuh Pamannya di Binjai

Sebelum kejadian pembunuhan tersebut, sambung Kapolsek, saat itu Raji sedang bermain handphone di dapur rumah neneknya.

Dia melihat pamannya, Ali Akbar akan menendang ibu (bibi) nya. "Disitulah korban melihat sebuah pisau terletak di dalam keranjang dan mengambilnya serta langsung menghujamkan ke perut pamannya," jelasnya.

Masih kata Kapolsek, Raji mengaku menyesal melakukan hal tersebut. "Dia mengaku tidak dapat menahan emosinya melihat nenek dan bibinya terus dimarahin korban. Dia mengaku menyesal," ungkapnya.

Ps Kasubbag Humas Polres Binjai, IPTU Siswanto Ginting mengatakan usai membunuh pamannya, Raji tidak ada melarikan diri. "Saat ini, kasus pembunuhan tersebut ditangani oleh Polsek Binjai Selatan," jelas Siswanto.

Penulis: jufri. Editor: bt.