HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Siswa PAUD Al-A’Yun Kunjungan Edukasi Ke Makoramil Dlanggu

Suasana Kunjungan Pendidikan Siswa PAUD Al-A’Yun Di Makoramil 0815/14 Dlanggu. (foto/ist)

Mojokerto, hetanews.com - Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto menjadi sasaran kunjungan siswa–siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) / Kelompok Bermain (KB) Al-A’Yun, Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (12/04/2019).

Kehadiran 11 orang anak-anak PAUD yang didampingi Bunda PAUD Ninik Masfufah, S.Pd, beserta empat orang pendamping dan 11 orang wali murid ini, diterima Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto beserta Bati Staf Koramil dan anggota. 

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto, mengatakan, kunjungan pendidikan yang dilakukan PAUD Al-A’Yun Desa Ngembeh bertujuan untuk mengenalkan anak-anak didiknya tentang profesi TNI khususnya TNI AD.

Masih kata Danramil, dalam kunjungan edukasi ini pihak sekolah telah mengajarkan sekaligus membina mental anak didiknya bagaimana anak-anak secara dini berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar, salah satunya ke Koramil Dlanggu.

“Anak-anak ini akan dikenalkan dengan wawasan kebangsaan secara sederhana guna menanamkan sikap dan semangat cinta tanah air atau nasionalisme sehingga ke depan diharapkan menjadi generasi yang tangguh terlebih dalam menyongsong Indonesia Emas,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bati Komsos Koramil 0815/14 Dlanggu Pelda Rudi Suhartono dengan dibantu Serka M. Hadi Suwito, Sertu Putu Sudiana dan Kopka Robert Thomjones Ndon, mengenalkan materi senam pagi dilanjutkan pengenalan tentang TNI dan wawasan kebangsaan berupa lagu kebangsaan dan lagu-lagu perjuangan.

Sementara, Bunda PAUD Al-A’Yun, Ninik Masfufah, S.Pd, mengatakan, kunjungan edukasi anak-anak PAUD ke Koramil ini, merupakan bagian kegiatan luar sekolah, dengan tujuan untuk mengenalkan sejak dini mengenai profesi dan tugas TNI.

Bunda PAUD juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta anggota atas kesediaannya menerima kunjungan dan memberikan gambaran tentang TNI bagi anak didiknya, sehingga anak-anak lebih familiar dengan sosok tentara.

Penulis: Anan Al-Karawangi. Editor: anto.