Mon 22 Apr 2019

BNN Amankan 2 Orang, 1 Diantaranya Eks Polisi, 60 Kg Sabu Diamankan di Batubara

Kedua tersangka saat diamankan Tim BNN, di Polsek Indrapura, beserta barang bukti 60 bungkus kemasan yang diduga sabu-sabu. (foto/Ist)

Batubara, hetanews.com - Seorang pecatan Polri, berpangkat Bripda dan seorang rekannya, diciduk tim BNN yang dipimpin Kombes Pol Leo Bona Lubis, terkait kepemilikan 60 bungkus atau 60 kg sabu, Jumat (12/4/2019), sekira pukul 12.00 WIB, lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun, awalnya petugas BNN menghentikan mobil Kijang Innova warna Abu - abu dengan nomor polisi BM 1033 BA, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di perlintasan kereta api, di Desa Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Saat  dilakukan penggeledahan, terdapat 3 buah tas yang didalamnya berisi 60 bungkus dalam kemasan Teh China yang masing-masing berisi 1 kg sabu.

Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang, melalui Kapolsek Indrapura, AKP D Habeahan, membenarkan penangkapan tersebut.

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam kemasan teh China sebanyak 60 bungkus yang masing-masing seberat 1 kg. (Foto/Ren)

"Iya benar, ada diamankan dua orang terkait kepemilikan barang diduga sabu sebanyak 60 bungkus dalam kemasan teh China, satu diantaranya merupakan bekas anggota Polri," jelasnya.

Lanjutnya, kedua tersangka, Setiawan alias  Al Ghazali (23), warga Jalan Tuaka Gang Rindang Permata, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan Riau dan  tersangka Santo (36), warga Jalan Jati, Gang Jati 1, Blok 7 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekan Baru, diboyong BNN Pusat ke Polsek Indrapura.

Dari pemeriksaan awal, tersangka Setiawan, mengaku mantan anggota Polri yang sudah dipecat, berpangkat Bripda dengan NRP 95070082.

Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB, kedua tersangka dan BNN, bergerak menuju Kota Medan untuk proses pengembangan selanjutnya.

Penulis: ren. Editor: gun.