Mon 22 Apr 2019

TKP Jamin Ginting Medan, Angkot dan Mobil Boks Ludes Terbakar

Mobil boks dan angkot ludes terbakar di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumut. (Foto: istimewa)

Medan, hetanews.com - Mobil angkotan kota (angkot) dan mobil boks ludes terbakar tepat di tengah ruas Jalan Jamin Ginting, Simpang Kuala, Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/4/2019).

Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka bakar yakni sopir angkot dan seorang penumpang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran kedua mobil tersebut.

Informasi dihimpun, kebakaran tersebut berawal dari mobil angkot yang datang dari arah Pancur Batu menuju Kota Medan. 

Tiba di Jalan Jamin Ginting, mobil tersebut tiba-tiba terbakar dan api dengan cepat membesar. “Jadi angkot ini sudah terbakar lebih dahulu. Dan kemudian berhenti tepat di depan mobil boks,” ujar Rizky, saksi mata di lokasi.

Saat kejadian, kata dia, ada mobil boks yang sedang membongkar barang di sebuah toko kelontong. Lokasinya persis di dekat angkot yang terbakar. Akibatnya, mobil boks ikut terbakar.

“Saat itu, sopir mobil boks ini berusaha mundur untuk menghindari mobilnya terbakar. Namun tidak sempat lagi,” ucap Rizky.

Tak lama berselang, mobil water cannon dari Sabhara Polda Sumatera Utara tiba di lokasi untuk memadamkan api. Selang 30 menit, api berhasil dijinakkan oleh petugas.

"Sopir angkot sendiri dan penumpangnya sudah dibawa ke RS Adam Malik untuk mendapatkan perawatan,” kata Rizky. 

Selain mengakibatkan dua orang luka bakar, kebakaran dua mobil tersebut menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting macet total karena salah satu badan jalan tidak dapat digunakan. 

sumber: inews.id

Editor: bt.