HETANEWS

Putra Kelahiran Tanjungbalai, Wakili Indonesia MTQ Internasional di Kuwait

M Azroi saat berada di Kuwait, mengikuti MTQ tingkat internasional.

Tanjungbalai, hetanews.com - Indonesia akan mengikuti event MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) internasional yang  diselenggarakan, di Negara Kuwait. Indonesia mempercayakan putra asal Kota Tanjungbalai untuk mengikuti kejuaraan, di kancah dunia itu.

Dia adalah M Azroi , merupakan warga Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Azroi merupakan seorang Tahfizh 30 juz. Dia akan mengikuti MTQ internasional di Kuwait yang akan digelar, pada  9 - 17   April 2019 mendatang.

"Saya sudah di negara Kuwait, mohon doanya, supaya bisa memberikan yang terbaik,"ungkapnya.

Alhamdulillah, saya masuk mewakili Indonesia, di ajang MTQN tingkat internasional yang diadakan di Kuwait. Mohon doa kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai, kawan, saudara dan seluruh warga indonesia supaya saya bisa meraih hasil yang baik ,harapnya .

M Azroi (21) merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, pasangan M. Duan Sitorus (Pak Mahmud) dan Rohana Sagala, yang tinggal di Jalan Pendidikan, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, M Azroi mengatakan, “untuk menang itu pasti, tapi bukan itu yang utama, namun yang terpenting syiar dan dakwah kita kepada Allah semoga diberi pahala dan ridho-Nya, “ungkapnya.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial yang mendengar berita ini, menyampaikan, bahwa Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Harus terus dijaga dan ditingkatkan, katanya.

Azroi memang kita ketahui mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) karena saat ini M Azroi sedang kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an (STIQ) Batam, jurusan Tafsir. Saya mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mengapresiasi untuk anak-anak Tanjungbalai  yang berprestasi dalam pengembangan alquran seperti ini, kata Wali Kota.

Harapannya, semoga M. Azroi dapat meraih prestasi nantinya saat mengikuti MTQ Tingkat internasional di Kuwait.

Kami doakan yang terbaik buat M. Azroi, sebut Syahrial.

Penulis: ferry. Editor: gun.