HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Perayaan dan Tasyakuran HUT Persit KCK Kodim Pati, Diwarnai dengan Nuansa Busana Etnik

Bertempat di Aula Makodim Pati, Persit Kartika Chandra Kirana menggelar kegiatan perayaan dan Tasyakuran HUT Persit KCK ke-73 yang diwarnai dengan pemakaian busana etnik sebagai inspirasi keragaman budaya suku daerah di Indonesia. (foto/ist)

Pati, hetanews.com - Peringatan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019, jajaran Persit KCK Koorcab XXXIX Kodim 0718/Pati dilaksanakan dengan menggelar acara syukuran, Jum'at (12/4) bertempat di aula Makodim Jln. Panglima Sudirman No.79 Pati

Kegiatan syukuran diwarnai dengan kearifan lokal dimana ibu-ibu Persit Kodim Pati terlihat kompak menggunakan pakaian adat dan suku yang ada di daerah Indonesia.

Dalam sambutannya Ketua Persit Kodim Pati mengatakan, "Peringatan HUT Persit KCK kali ini sengaja kita menggunakan pakaian adat daerah dalam rangka menjaga budaya dan kearifan lokal masyarakat Indonesia ," ujar Ny. Ayu Arief Darmawan.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengingatkan kita kembali tentang keragaman adat, budaya, suku dan agama dan lainnya sebagai kekuatan yang menjadi sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ny. Arief Darmawan juga berharap, sesuai dengan misi Persit kedepan yakni membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dengan memadukan antara peluang dan moment nuansa kearifan lokal untuk meningkatkan kembali pariwisata khusunya di wilayah Kabupaten Pati," pungkasnya.

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.