HETANEWS

Ingin jadi Anggota DPR RI, Caleg Ini Bersimpuh di Pangkuan Ibunda Jokowi

Caleg Nasdem Eva Yuliana bersimpuh di hadapan ibu Jokowi. (foto/Arie Sunaryo)

Solo, hetanews.com - Ibunda capres nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi Sujiatmi Notomiharjo menghadiri kampanye Partai NasDem di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (12/4). Sekitar 7 ribu kader Nasdem dari Dapil Jateng V hadir dalam acara bertajuk 'Bolone Eva Bolone Jokowi' tersebut.

Calon anggota legislatif Dapil V, Eva Yuliana, yang memberikan sambutan dalam acara tersebut. Eva yang juga Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga turun dari panggung dan bersimpuh di depan Sudjiatmi Notomiharjo.

Dengan bahasa Jawa dan ucapan yang terbata-bata Eva meminta doa restu agar terkabul keinginannya menjadi anggota DPR RI Partai NasDem melalui Dapil Jateng V. Yakni Kota Solo, Sukoharjo Boyolali dan Klaten.

"Bu Sudjiatmi, panjenengan sampun kula anggep ibu kula piyambak. Kula nyuwun pangestu mugi-mugi kelampahan sedya kula." (Bu Sudjiatmi ibu sudah saya anggap sebagai ibu saya sendiri. Saya mohon doa restu semoga cita-cita saya tercapai, ucap Eva kiri.

"Saya doakan semoga apa yang menjadi cita-cita mbak Eva terkabul, amin," jawab Sudjiatmi.

Selain kepada Sudjiatmi, Eva juga melakukan hal yang sama kepada kedua orang tuanya. Kemudian juga dilanjutkan kepada sejumlah tokoh agama dan kerabat lainnya. Kepada para relawan, Eva juga memohon dukungan dan doa agar bisa menjadi wakil rakyat yang amanah.

"Dapil V ini dapil yang menyenangkan, banyak saimgan orang-orang hebat. Tapi saya akan berjuang untuk menjadi wakil Bolone Eva," kata dia. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.