Mon 22 Apr 2019

Sambut Jalan Tol, Suhanto Berencana Akan Memanfaatkan Lahan Tanjung Pinggir

Sihanto Pakpahan Caleg Nomor Urut 2 Partai Hanura dari Dapil 1 Siantar.

Siantar, hetanews.com - Belajar dari Pasar Bengkel, Kabupaten Sergei yang terkenal karena dodolnya kini omset penjualan menurun drastis akibat adanya jalan tol, menjadi bahan pemikiran Suhanto yang merupakan Caleg nomor urut 2 dari Partai Hanura Dapil 1 Siantar, yang berencana akan memanfaatkan lahan Tanjung Pinggir.

Awalnya kata Suhanto dia melihat bagaimana pasar bengkel yang telah minim pendatang, dan hal ini bukan hanya semata-mata karena adanya jalan tol, melainkan kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyambut jalan tol tersebut.

"Bukan jalan tolnya yang salah, tapi bagaimana Pemda bersiap dalam menyambut jalan tol itu, karena kalau tidak ada alasan pendatang untuk singgah di suatu daerah maka mereka tidak akan singgah, seperti yang terjadi di pasar Bengkel itulah,"katanya.

Suhanto berencana akan menjadikan pembicaraan soal pelepasan Tanjung Pinggir tersebut ketika nantinya dirinya duduk di kursi wakil rakyat, karena salah satu peluang untuk pengembangan Kota Siantar ada di Tanjung Pinggir.

"Kan nanti pintu tol di dekat tanjung pinggir, berarti wajah Siantar tidak Sutomo-Merdeka lagi, melainkan Tanjung Pinggir, disitulah nanti bagaimana membuat daya tarik pengunjung untuk singgah di Siantar,"katanya.

Hal inipun kata Suhanto sejalan dengan program utama dia yakni ekonomi kreatif, dimana dia berencana disana akan disajikan tempat-tempat jualan, makanan dan hiburan seperti musik.

"Nah kita hanya memanfaatkan lahan yang ada, untuk tempat-tempat berdagang, seperti menjual suvenir yang hasil kreasi dari UMKM kita, dan nanti ada tempat-tempat kuliner yang ada panggungnya untuk bermusik,"paparnya.

Penulis: tom. Editor: tom.