HETANEWS

Anggota DPRD Siantar Robby Tambunan di PAW, Sidangnya Bergulir di Pengadilan

Robby Tambunan

Siantar, hetanews.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) mengajukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Komisi I DPRD Siantar, Robby Tambunan. 

Robby Tambunan menyoal terkait PAW dirinya itu dengan menggugat DPRD Siantar dan PKP Indonesia melalui jalur hukum. PAW Robby kini bergulir dalam sidang Pengadilan Negeri (PN) Kota Siantar.

Kuasa Hukum Robby Tambunan, Dame Jonggi Gultom ditemui usai persidangan, Kamis (11/4/2019) mengatakan, permohonan PAW Robby Tambunan oleh PKP Indonesia ke DPRD Siantar dilakukan secara sepihak.

Robby Tambunan terpilih sebagai anggota DPRD Siantar melalui Pemilu Legislatif Tahun 2014-2019 dari Dapil III dan menjadi anggota DPRD Siantar dari PKP Indonesia.

"Robby tidak pernah menerima surat dari partai terkait alasan pergantian antar waktu. Maka PAW yang dilakukan itu tidak sah karena melanggar undang undang nomor 2 tahun 2008 tentang partai politik," jelas Dame.

Sidang atas gugatan ini sudah berjalan selama 3 kali. Pihak tergugat DPRD Siantar dan PKP Indonesia belum memenuhi panggilan persidangan.

Siang tadi, kata Jonggi, sidang berlangsung dengan pembacaan gugatan dari pihaknya sebagai penggugat dan dihadiri oleh kuasa hukum PKP Indonesia.

"Minggu depan dijadwalkan sidang dengan angenda jawaban dari pihak tergugat," kata pengacara  dari Firma Hukum Parade 7 & Co.

PKP Indonesia mengajukan  PAW Anggota DPRD Siantar, Robby Tambunan Kepada Jimmy Elison Masito Purba.

Pada 13 Maret 2019, DPRD Siantar menyampaikan usulan PAW ke Gubernur Sumut melalui Walikota Siantar.

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.