HETANEWS

Bawa Kabur HP & Uang, Jhon Boy Diganjar 30 Bulan

Terdakwa digiring jaksa Christianto Situmorang SH. (Foto/ Ay)

Simalungun, hetanews.com - Johnson Efendi Siregar alias John diganjar 30 bulan penjara, karena terbukti melakukan pencurian di rumah saksi korban M. Nur Sofian. 

Vonis terebut dibacakan ketua majelis hakim Novarina Manurung SH didampingi dua hakim anggota disidang PN Simalungun, Kamis (11/4/2019).

Vonis terebut lebih ringan 6 bulan dari tuntutan jaksa Christianto Situmorang SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 3 tahun. Hakim dan jaksa sependapat mempersalahkan terdakwa dengan pasal 363 (2) KUH Pidana.

"Menyatakan terdakwa telah terbukti bersalah melanggar pasal 363 ayat (2), dan menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan", kata Nova disidang siang itu.

Pencurian itu dilakukan Boy bersama temannya Roy Terminal (DPO) pada Rabu, 14 November 2018 di rumah saksi korban di jalan H Ulakma Sinaga Desa  Rambung Merah  Kabupaten Simalungun. Keduanya masuk ke rumah melalui jendela yang dicongkel dengan obeng yang sudah dipersiapkan terdakwa.

Samsung Tab, Handphone Oppo A 71 dan uang senilai Rp. 505.000,- lenyap seketika, pada saat korban Sofian sedang tidur. 

Akibat ulah terdakwa, korban mengalami kerugian Rp. 3.500.000,-.

Putusan tersebut diterima oleh terdakwa. "Saya terima yang mulia", kata tetdakwa. Persidangan dibantu panitera Marthin SH dinyatakan selesai dan ditutup. 

Penulis: ay. Editor: sella.