HETANEWS

Pilpres 2019 di Tanjungbalai, Ini Yang Membuat Jokowi Ungguli Prabowo

M Syahrial mengenakan kemeja kuning. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com-Hanya tinggal menunggu hari saja pemilihan umum (Pemilu) serentak akan berlangsung pada 17 April 2019. Pencoblosan Capres adalah yang paling banyak dibahas dan dibicarakan oleh warga, contohnya saja di Kota Tanjungbalai, Sumut.

Kenapa dikatakan pemilihan calon Presiden antara Jokowi-Prabowo yang paling hangat menjadi sorotan dan bahan perbincangan di Tanjungbalai?

Untuk diketahui pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah dengan Prabowo di Tanjungbalai, tapi apakah di Pilpres kali ini peristiwa tersebut akan kembali terulang?

Tentu elit- elit dari partai penyokong pemerintah ini tidak mau berulang kejadian terulang dan dalam hal ini Partai Golkar Tanjungbalai akan berusaha memenangkan Jokowi.

Pada Pilpres 2014 Jokowi yang bergandengan dengan Yusuf Kalla menang di 20 Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara,  diantaranya  Asahan, Batubara, Dairi, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir, Pematangsiantar, dan Sibolga.
 
Sementara Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa unggul di 13 kabupaten dan kota, seperti Tanjungbalai, Deli Serdang, Labuhanbatu, Langkat, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Serdang Bedagai, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang Sidimpuan dan Tebing Tinggi.

Perolehan suara di Kota Tanjungbalai, Prabowo-Hatta 34.519 (54,68%) dan Jokowi-JK 28.611 (45,32%).

Kemenangan Prabowo di 2014 lalu dikarenakan Partai Golkar adalah salah satu Partai pendukung. Nah di Pilpres kali ini, Golkar mengalihkan dukungan ke Jokowi dan yakin akan mencapai kemenangan sekitar 60 persen, ujar Ketua DPD Golkar Tanjungbalai, M Syahrial, Rabu (10/4/2019).

Keyakinan kemenangan Jokowi di Tanjungbalai ini juga di dasar kan karena  banyak program- program Jokowi yang sudah di rasakan oleh warga seperti Pembangunan Pelabuhan Internasional Teluk Nibung, Pembangunan Tanggul Penahan banjir dan infrastruktur lainnya.

Selain itu Kata M Syahrial adalah berkerjanya Motor Partai , Seperti Pengurus Partai, para caleg dan kader-kader partai yang selalu mengkampanyekan untuk memenangkan  Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Penulis: ferry. Editor: bt.
Komentar 1
  • Dede Amwal
    Memanh banyak perubahan demi perubahan yang di lakukan bapak jokowi terhadap iptek, dan hal itu bisa kita rasakan hingga saat ini, tapi ada salah satu hal yg mengganjal dalam hati saya!! Kenapa masih banyak tindakan2 kriminal dan kemaksiatan yang ada si sumatera utara tidak dk berantas juga, adapakah dengan program perubahan yg dibicarakan bapak jokowi, kenapa masih banyak dari kalangan2 anak mudah yg di biarkan berkeliaran dengan melakukan tindakan2 pelecehan seksual, baik itu dikalangan masyarakat umum, yang paling utama mahasiswa/i...
    Kami bukannya menuntut, tapi kami hanya meminta kepada pemerintah untuk memperketat lagi peraturan untuk setiap daerah2, agar terciptanya rasa kenyamanan dikalangan masyarakat luas...
    Saya tidak setuju jika negara ini maju di bagian teknologi dan infrastruktur saja, kenapa untuk tingkat keamanan tidak di setarakan juga dengan kemajuan teknologi..
    Mohon maaf, hanya sebagai masukan saja..