Sergai, hetanews.com - Puluhan pedagang pakian yang tergabung dalam  Himpunan Pedagang Kecil (HPK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyampaikan aspirasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sergai, di Halaman Kantor DPRD dan di terima langsung oleh wakil Ketua DPRD Sergei Riady dan anggota komisi H.M Y Basrun dan Alexander putra dan di ajak seluruh pedagang yang ikut orasi untuk bermusyawarah dan menyampaikan aspirasi di ruang rapat komisi di lantai dua , gedung DPRD Sergei di kecamatan Sei Rampah, Rabu (10/4).sore tadi.

Ketua Himpunan Pedagang Kecil (HPK) Kabupaten Sergai, Ahmad Jubir kepada  Hetanews.com  menyampaikan pihaknya pada hari ini menggelar audiensi dan penyampaian aspirasi ke DPRD Sergai.

"Ini merupakan penyampaian keluhan perwakilan dari para ratusan pedagang kecil se-kabupaten Sergai dengan diduga keberadaan Toko Clara Fashion yang berlokasi Jalinsum Medan-Tebingtinggi, Sei Rampah menyebabkan omzet penjualan pedagang kecil sangat menurun," jelasnya.

"Di Karena kan  mereka (Clara Fashion-red) menjual barang dengan harga dibawah standar penjualan pedagang kecil di Sergai dan karena mereka jual harga grosir seperti di Medan makanya masyarakat lebih berbondong-bondong kesana. Sehingga pedagang kecil seperti kami pendapatan/ omzet drastis menurun . HPK Sergai berharap agar kiranya DPRD Sergai sebagai perwakilan rakyat dan dinas ataupun pihak terkait mengkaji ulang keberadaan Toko Clara Fashion karena telah meresahkan para pedagang kecil."Ungkap jubir.

Cholid Lubis (52) sebagai perwakilan pedagang kecil Sergai kepada media ini juga menyampaikan kehadiran Clara Fashion diduga menyebabkan omzet pedagang kecil semakin menurun.

"Masyarakat lebih berbondong-bondong ke toko Clara Fashion jadi kami sebagai pedagang kecil merasa terancam dengan penjualan omzet kami," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perindagsar Sergai, Hj. Nina Dahliana Hutabarat, S.Sos, MSi saat dihubungi wartawan mengatakan dirinya bersama Komisi DPRD yang terkait sudah menerima perwakilan dari pedagang kecil tersebut.

"Sudah kami terima keluhan mereka, karena ini menyangkut beberapa dinas/ pihak terkait maka kami akan mengadakan rapat koordinasi secepatnya,"jelas Kadis.