HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Pembukaan Manasik Haji Pemkab Pati 1440 H

Bertempat di Pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Pati Kasdim 0718/Pati menghadiri acara pembukaan manasik haji 1440 H yang diselenggarakan Pemkab Pati. (ist)

Pati, hetanews.com - Bertempat di pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Pati, Kepala Staf Kodim 0718/Pati menghadiri acara pembukaan manasik haji, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pati bagi 1.109 calon jama'ah haji tahun 1440 H., Rabu (10/4/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati H. Haryanto SH., MM., M.Si., Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto S.IK., Dandim 0718/Pati diwakili Kasdim Mayor Infanteri Moch Sholihin S.Ag., M.Si., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati H. Imron S.Ag beserta Staf, jama'ah peserta manasik haji se Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto menyampaikan, sekalipun calon jamaah haji sudah pernah mengikuti latihan-latihan di KBIH masing-masing, namun pemerintah tetap melaksanakan tahapan dalam rangka pemberangkatan ibadah haji.

"Bukan berarti pembekalan yang lain tidak berjalan, namun kegiatan Manasik ini lebih kepada pemantapan agar mereka betul-betul dibimbing dan dikawal. Terlebih terkait update peraturan yang kerapkali berubah-ubah di tiap tahunnya," ujar Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan bahwa, Pemkab Pati mengalokasikan dana APBD sebagai wujud kepedulian dan upaya memberikan pelayanan terbaik pada calon haji. Baik untuk pembinaan jamaah haji, penugasan petugas TPHD-TKHD, maupun biaya pemberangkatan dan penjemputan jamaah dari maupun ke asrama haji," jelasnya. (Wn)

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.