HETANEWS

Keluar Penjara Kasus Sabu, Andre Putra Malah Jadi Bandar Sabu Lagi

Tersangka Andre Putra. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Polisi kembali membekuk  Andre Putra (32), warga Lingkungan II, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul,  Kabupaten Serdang Bedagai atas kasus yang sama, yaitu sabu.

Pria pengagguran ini sudah diintai selama dua pekan, dan baru Rabu (10/4) sore tadi, sekitar pukul 16.30 WIB, berhasil diringkus.

Kapolsek Dolok Masihul, melalui Kassubag Humas Polres Sergai, AKP Nelly Isma membenarkan adanya penangkapan seorang pengedar narkoba jenis sabu tersebut saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA).

Katanya, barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya, 4 helai bungkus plastik sedang klip tranparan warna putih yang berisikan kristal warna putih yang patut diduga narkotika janis sabu,

3 helai plastik klip kecil transparan warna putih kosong.1 helai plastik klip transparan besar warna putih, 1 helai plastik klip transparan sedang yang berisikan pipet yang ujungnya telah dibentuk seperti sekop dan 1 buah pipet putih besar yang ujungnya dibentuk seperti sekop.

Saat tersangka ditangkap di depan warung warga yang disaksikan oleh Kapling. (foto/sutrisno)

Sementara pelaku tersebut, katanya, baru keluar dari penjara (Rutan) dalam kasus yang sama yaitu narkoba.

Saat tersangka sedang duduk bersama beberapa orang, termasuk saksi Herman, petugas  langsung terobos masuk, namun tersangka yang sudah was-was kemudian langsung lari dan menjatuhkan sesuatu dari tangan kanannya. 

Dan pada saat ditanyai, apa yang dijatuhkan, tersangka sempat tidak mengakuinya dan akhirnya diputuskan untuk memanggil perangkat desa yaitu kepala lingkungan II.

Setelah diinterogasi disaksikan oleh Kapling setempat dan warga, tanpa bisa mengelak lagi, tersangka kemudian diamankan beserta barang bukti ke Polsek Dolok Masihul untuk mempertanggung jawabkannya.

Dan untuk pengembangan, tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Sergai.

Sementara pasal yang menjerat, yaitu pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika, elas Kassubag.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.