HETANEWS

TP PKK Asahan Sosialisasi AMIR di 2 Sekolah Dasar

Ketua TP PKK Asahan, Hj. Winda Fitrika saat mensosialisasikan gerakan AMIR, di SD Pesantren Daar Ulum Kisaran, Selasa (9/4/2019). (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan  melakukan sosialisasi gerakan Ayo Minum Air (AMIR), di SD Pesantren Da'ar Ulum Kecamatan Kota Kisaran Barat dan SDN 014691 Kecamatan Meranti, Selasa (9/4/2019).

Pada Kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, menyampaikan kepada para siswa siswi tentang penting dan besarnya manfaat minum air bagi tubuh.

"Selain dapat menyehatkan tubuh, dengan minum air kita dapat terhindar dari kulit kering dan kita tidak mudah ngantuk, “ungkapnya. 

Dihadapan kepala sekolah, guru dan ratusan siswa siswi, Hj Winda Fitrika mengimbau agar meminum air putih minimal 6 gelas dalam satu hari karena dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh yang merupakan penyebab berbagai gangguan kesehatan.

Selanjutnya ia menambahkan, darah mengandung cairan untuk membawa nutrisi ke sel – sel dalam tubuh, air juga diperlukan untuk membuang racun yang dihasilkan organ vital tubuh.

“Jika tubuh kita kekurangan air, maka sel – sel dalam tubuh akan lebih sulit untuk melakukan kerjanya. Kita akan mengalami dehidrasi jika kekurangan air,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Winda Fitrika melakukan senam bersama dengan anak-anak didik dan membagikan bingkisan kepada para murid di sekolah tersebut.

Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Ginting, memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Asahan yang telah mensosialisasikan gerakan AMIR.

"Mudah mudahan seluruh anak didik dapat melakukan apa yang telah disosialisasikan,"ucap mereka.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs Sofyan, Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH, Camat Meranti, Darma Ginting SH, kedua kepala sekolah, guru dan ratusan siswa siswi.

Penulis: rendi. Editor: gun.