HETANEWS

Penjaga Malam Paruh Baya Ini Nyambi Jual Ganja, Bandarnya Orang Kisaran

Tersangka diapit petugas. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com-Perbuatan pria setemgah abad ini, tidak patut ditiru. Bukannya mencontohkan yang baik terhadap para anak-anak, remaja, dan pemuda, pria paruh baya yang satu ini, justru menjual dan menyimpan narkotika jenis ganja.

M Abdu Simanjuntak (59), warga jalan  D.l Panjaitan, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai ini, diringkus Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, pada Senin (8/4/2019), sekira pukul 14.30 WIB, lalu, di Jalan Veteran, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula ketika polisi mendapat informasi dari masyarakat yang sudah lama resah dengan keberadaan tersangka yang memakai dan menjual ganja.

Barang bukti ganja yang disita dari tersangka. (foto/ferry)

Mereka khawatir apa yang diedarkan pria yang berprofesi sebagai penjaga malam ini akan  menjalar kepada anak-anak mereka, ungkap Irfan, Selasa (9/4/2019).

Pada saat akan diamankan,  tersangka sedang  duduk-duduk, didalam kios kosong, dan ditemukan 3 bungkus kertas warna coklat yang didalamnya berisi daun ganja seberat 2,73 gram.

Selain itu, petugas juga menyita barang bukti, 16  lembar potongan kertas kosong warna coklat, uang sejumlah Rp. 70.000,- dan 1 buah keranjang plastik kecil, ujar Kapolres.

Dari keterangan tersangka kepada petugas, bahwa ganja tersebut, diperolehnya dari seorang laki-laki yang berinisial RD yang beralamat di sekitar Kota Kisaran, Kabupaten  Asahan, namun tidak diketahui alamat rumahnya.

Penulis: ferry. Editor: gun.