HETANEWS

Ini Pengakuan Maswadi Soal Buku Nikahnya dengan Pelakor Hingga Digerebek Istri Sah

Buku nikah Meswadi (49) dan Lilis Irwani (35). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Meswadi (49), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas PUPR Kabupaten Simalungun ini, digerebek tengah berduan dengan Lilis Irwani (35), wanita yang dinikahinya tanpa sepengetahuan istri sahnya, Selasa (9/4/2019), pukul 10.00 WIB.

Keduanya digerebek oleh Elis, disapa Neng Elis (45), istri pertama dari Meswadi, di sebuah rumah yang dikontrak oleh Lilis Irwani, di Jalan Rakutta Sembiring, Gang Baja, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba.

Ketika penggerebekan dilakukan Elis, Meswadi dalam keadaan telanjang dada, sementara Lilis Irwani dalam kedaan bugil, berlari menuju kamar mandi.

Dalam penggerebekan itu, Meswadi dan juga Lilis Irwani, menunjukkan surat menikah mereka yang mana saat keduanya menikah, Elis tidak mengetahui kalau suaminya telah menikah kembali di Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Tanah Karo.

"Awalnya kami tanya-tanya, bisa menikah, di Tiga Panah lah kami menikah," ujar Meswadi, di hadapan petugas kepolisian.

Lantaran kerap pulang larut malam ke rumah dan tak memberikan uang belanja, Neng Elis bersama keluarga dan anaknya menggerebek suaminya tersebut hingga terjadi keributan hingga terucap kata-kata "pelakor".

Buku nikah Meswadi (49) dan Lilis Irwani (35). (foto/hza)

Sementara itu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Siantar, Ipda Sitanggang, ketika dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya melimpahkan kasus tersebut lantaran lokasinya di Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Tanah Karo.

"Jadi setelah kita buat Laporan Polisi (LP) dan setelah diperiksa, surat nikah mereka, dibuat di Tiga Panah, Kabupaten Tanah Karo," ujarnya ketika dihubungi.

Baca juga: Oknum PNS Simalungun Digerebek Istri Sah di Rumah Kontrakan, WIL Lari ke Kamar Mandi

Sambung Ipda Sitanggang kembali, terbitnya surat nikah antara Meswadi dan Lilis Irwani, pasca adanya pengakuan Lilis yang menyebut Meswadi sebagai duda.

"Jadi pengakuan Lilis Irwani lah yang menyebut Meswadi ini duda dan terbit la surat menikah mereka. Kalau tindak pidana asusila tidak terbukti," ungkapnya Ipda Sitanggang.

Terpisah, pasca keduanya digerebek, Lilis Irwani dan Meswadi, ketika ditanya awak media tentang perbuatan mereka tidak bisa berkata banyak dan hanya diam saja.

Penulis: hza. Editor: gun.