HETANEWS

Sepasang Kekasih Minta Keringanan Hukuman Usai Diancam 8 Tahun Bui

Dua terdakwa digiring jaksa, usai dituntut 8 tahun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Sepasang kekasih, terdakwa Masdi Tarigan (38)  dan Priska Yulita Sitepu (20), warga Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, masing-masing dituntut 8 tahun, denda Rp.800 juta, subsider 3 bulan penjara, di PN Simalungun, Selasa (9/4/2019).

Jaksa Sanggam Siagian SH, mempersalahkan keduanya dengan pasal 112 (1) Jo 132 UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Keduanya ditangkap Polsek Dolok Silau Lumban Sirait SH, A.Sitepu dan Ahmad Zailani Manurung, pada Jumat, 21 September 2018, sekira pukul 23.00 WIB, lalu, dari dalam gubuk milik terdakwa Masdi, di Desa Cingkes, Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun.

Melihat petugas, Masdi membuang sesuatu. Setelah diperintahkan diambil, ternyata berisi sepaket sabu seberat 0,36 gram.

Kepada polisi, Masdi mengakui merekamembeli sabu seharga Rp.400 ribu dari Edy Purba (DPO), di Desa Suka Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Tanah Karo.

Dengan  mengendarai sepeda motor merk Yamaha RX-King, sepasang kekasih ini, berangkat dari gubuknya, di Cingkes  ke Tanah Karo.

Rencananya, sabu tersebut akan digunakan bersama. Sedangkan barang bukti, RX King, dinyatakan dirampas untuk negara oleh penuntut umum.

Didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba SH, keduanya memohon kepada majelis hakim agar hukumannya diringankan. "Saya menyesal yang mulia, saya mohon agar hukuman saya diringankan,"kata terdakwa secara bergantian.

 Untuk pembacaan vonis, majelis hakim yang diketuai A Hadi Nasution SH MH, menunda persidangan hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.