HETANEWS

Pemkab Pandeglang Perjuangkan ASN yang Terlibat Korupsi Tidak Semuanya Dipecat

Pandeglang, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan mempertimbangkan pemberhentian dengan tidak hormat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat korupsi. Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih ada 12 ASN yang terlibat korupsi masih aktif di Pandeglang.

"Kita sudah berupaya dulu ke KPK, ke Kemendagri, ke Kemenpan RB, ke BKN berkaitan dengan supaya ada pertimbangan karena tidak semua (kasusnya) sama, jadi salahnya kan berbeda-beda," kata Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta, Selasa (9/4).

Dia menjelaskan, inti surat yang disampaikan BKD untuk meninjau ulang instruksi pemecatan dengan tidak hormat bagi ASN Pemkab Pandeglang. Fahmi mengatakan dari 12 ASN yang terlibat korupsi, 4 di antaranya masih aktif bekerja.

"Ini kan kita juga minta pertimbangan secara nurani kan wajar saya menyampaikan suratnya ke yang di atas itu. Ada yang sudah aktif kembali bekerja dan ada yang sedang menjalani hukuman, masa dipukul rata semua," katanya.

Meskipun demikian, pihaknya akan menuruti rekomendasi dari pusat jika hasil keputusan surat balasannya harus tetap dipecat.

"Tapi pahitnya, kami sudah memperjuangkan mereka, jika ternyata hasilnya tidak maksimal, kita tetap eksekusi akan kita tindak lanjuti (pemecatan) di akhir, gitu kan 30 April," katanya. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.