HETANEWS

Krisis Finansial…!, Motor Hector Barbera Tiba-Tiba Hilang di Garasi Saat Mau Balapan di WSBK Aragon

Australia, hetanews.com - Pada saat balapan WSBK di seri Aragon, pemberitaan dominasi Bautista sudah seperti hal yang biasa karena dirinya berhasil juara 9 kali berturut2 dari 9 balapan yang diadakan sejak seri perdana di Australia.

Namun di Aragon ada berita yang menghebohkan justru datang dari mantan pembalap MotoGP yaitu Hector Barbera yang motor Yamaha R6 miliknya tiba2 menghilang dan akhirnya barbera tidak bisa ikut balap di kelas world Supersport.

Hilangnya motor Yamaha R6 milik Hector Barnera bukan tanpa alasan, awalnya ada yang mengira jika motornya memang hilang dicuri tetapi ternyata krisis finansial yang terjadi pada tim yang menyebabkan motor tersebut menghilang.

Mesin balap yang seharusnya ia gunakan di Aragon sudah digunakan balapan sejauh 1.600 kilometer, meskipun Yamaha merekomendasikan penggantian setelah 1.500 kilometer. Maka dari itu demi keselamatan maka tim dan Hector Barbera memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan.

Pada musim pembuka di Australia, Barbera masih bisa menempati posisi keempat. Baru-baru ini di Thailand, pembalap berusia 32 tahun itu berada di urutan ketujuh. Sebenarnya karir Hector Barbera di WSSP cukup bagus, sayangnya krisis finansial membuat balapan selanjutnya belum juga ditentukan atau malah mundur dari WSBK musim 2019 ini.

sumber: aripitstop.com

Editor: sella.