HETANEWS

Polres Simalungun Pamerkan 14 Tersangka Narkoba, Ada Seorang Wanita

AKP TP Butar-Butar (dasi merah) saat pemaparan para tersangka di Aspol Simalungun. (foto/bt)

Simalungun, hetanews.com – Sebanyak 14 orang, seorang diantaranya perempuan terlibat tindak pidana narkotika ditangkap aparat Polres Simalungun, dalam kurun satu bulan belakangan. Sejumlah sabu-sabu dan ganja disita petugas sebagai barang bukti kasusnya.

"Para tersangka diamankan dari lokasi berbeda. Sebagian terpisah dan pengembangan dari awal hingga akhir yang merupakan hasil dari tugas opsnal Satnarkoba Polres Simalungun,” ujar Kasat Narkoba AKP TP Butar-Butar, dalam konferensi pers di Aspol Jalan Sangnawaluh, Kec Siantar Timur, Senin (8/4/2019).

Para tersangka yakni Muhammad Alfian alias Pian, Ramos Fernando Simatupang alias Amos, Harmendo Sarmedi Simanjuntak, Suhendri Syahputra alias Hendri, Surya Andika Wahyudi alias Yudi, Willy Sagala, Mustafa Kamal, Herman, MVS, Marihot Antonius Hutabarat, Hardiansyah Putra alias Dian, Adi Pinoto, Dimas, dan Heti Varonika alias Ciko.

Sejumlah barang bukti sabu dan ganja serta barang lainnya yang disita petugas. (foto/bt)

Adapun seluruh barang bukti yang disita polisi yakni sabu seberat 4,81 gram, ganja 100 gram, 1 unit mobil Grandmax Silver, 2 unit sepeda motor, 6 unit handphone, kaca pirex, alat hisap (bong) sabu, timbangan elektrik 1 unit serta uang tunai Rp375 ribu.

Kasat menambahkan pengungkapan tidak akan berhenti terhadap 14 orang yang telah diamankan. Mereka masih memburu sejumlah pelaku lain yang masuk dalam daftar.

Barang bukti kendaraan yang diamankan petugas. (foto/bt)

Para pelaku dijelaskan TP Butar - Butar memiliki sejumlah peran dalam kejahatan narkotika itu sendiri. “Ada peran bandar narkoba, jadi kita sampai saat ini masih mengembangkan karena barang buktinya masih sedikit yang disita dari tersangka," tegasnya.

“Ancaman hukumannya para para tersangka diatas 5 tahun,” ujarnya mengakhiri.

Penulis: bt. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.