HETANEWS

Pasangan Driver Ojol Gelar Pernikahan Pakai Jaket Ojol, Diarak dan Dihadiri Driver Lain

Solo, hetanews.com - Sama-sama menjalani pekerjaan sebagai driver ojek online, kisah percintaan driver ini viral di media sosial. Keduanya berjodoh dan sampai melangsungkan pernikahan.

Dari video viral yang beredar, tampak keduanya adalah driver ojek online Gojek. Bahkan dalam melangsungkan pernikahan tersebut, keduanya turut mengenakan jaket kerja mereka berwarna hijau dan bertuliskan Gojek.

Tak hanya itu, pernikahan keduanya juga turut dihadiri oleh puluhan driver ojek online lainnya yang semuanya dengan rapi mengenakan jaket kerja mereka.

Tak dijelaskan pasti lokasi dan indentitas kedua mempelai, namun kejadian unik tersebut terjadi di Makassar Sulawesi Selatan.

Melalui foto dan video yang diunggahnya, tampak mempelai pria dan mempelai wanita mengenakan jaket Gojek dan tengah menyalami tamu undangan yang hadir.

Sebagian besar tamu undangan tersebut adalah rekan satu profesi dengan kedua mempelai.

Tampak kejadian unik di sana, di mana pakaian yang dikenakan oleh mempelai, sama dengan pakaian yang dikenakan oleh tamu undangan, yakni seragam Gojek.

Dalam video yang berbeda, tampak video momen kedua mempelai sedang menjalani ijab qobul.

Seusai mempelai pria mengucapkan ijab qobul, puluhan driver ojek online langsung bersorak dan bergembira melihat rekannya itu resmi menjadi seorang suami.

"Sah," teriak puluhan driver berseragam Gojek tersebut.

Sembari menyaksikan rekannya, tampak puluhan driver Gojek yang hadir mengepalkan tangannya sambil bersorak.

Tak hanya momen ijab Qobul yang digelar di sebuah masjid di Makassar tersebut, momen arak-arakan driver ojek online mengiring kedua mempelai juga terekam dalam video viral tersebut.

Puluhan driver ojek online Gojek tampak berjajar rapi mengendarai kendaraan mereka.

Sementara itu, dijelaskan oleh akun Instagram @makassar_iinfo, kedua mempelai dikatakan menjalani pernikahan dengan cara sederhana.

"Hari bahagia buat kedua driver gojek di Makassar ini. Mereka berdua disatukan dalam ikatan pernikahan. .

Mereka berdua nikah di mesjid dan tidak menghambur-hamburkan uang dengan buat pesta yang Berlebih.Mereka bersama-sama mengiring kedua mempelai yang menaiki sebuah mobil," tulis akun tersebut.

Video viral kisah driver ojek online tersebut juga banyak dikomentari warganet. Sebagian dari mereka mengapresiasi solidaritas yang ditunjukkan oleh sesama driver Gojek.

"Solidaritas nya kerennnnnnnnn," tulis akun @danisring_94.

Bahkan ada warganet yang merasa bahwa solidaritas yang terekam dalam video tersebut lebih besar dari pada solidaritas antar saudara.

"Kok solidaritas gojek lebih kuat daripada solidaritas saudara ya?," tulis akun @sintawen.

Sementara akun lainnya ada yang menyoroti pernikahan sederhana yang dilakukan kedua mempelai. Diketahui, di Makassar masih ada tradisi uang panaik (mahar) yang harus dikeluarkan untuk melangsungkan pernikahan.

Namun hal tersebut tak tampak dari pernikahan kedua mempelai driver ojek online tersebut.

"Saluteee yg nga menghamba kan uang panaik, yg penting syahh," tulis akun @queenmhy

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.