HETANEWS

Viral Wali Kota Tanjungbalai Salam Dua Jari, Ini Klarifikasinya

Foto yang dikatakan hoax oleh Wali Kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai, hetanews.com-Foto Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, dengan posting salam dua jari, kembali menjadi bahan perbincangan dan usikan warga Tanjungbalai, baik itu di group WhatsApp (WA) maupun media sosial Facebook (FB).

Untuk diketahui, salam dua jari itu, terkait rapat dengan signal dukungan kepada salah satu paslon Presiden 2019, yakni, Prabowo- Sandi.

Screenshot group WhatsApp.

Menanggapi hal itu,  Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, menegaskan, kalau foto yang menyebar di group WA tersebut adalah hoax. 

Saat hetanews.com mengkonfirmasinya via WA, M Syahrial, tidak banyak berkomentar. Menurutnya, semua masyarakat Tanjungbalai telah mengetahui, arti dan maksud salam dua jari tersebut. 

Wali Kota Tanjungbalai saat menghadiri kampanye Golkar.  

Salam itu merupakan salam ciri khas Kota Tanjungbalai dan itu telah bertahun lamanya dikenal oleh warga. Munculnya salam dua jari tersebut, telah ada sebelum pencalonan Presiden. 

Nah secara kebetulan,  nomor urut 02, yakni, Prabowo-Sandi, sementara M Syahrial yang merupakan Ketua DPD Golkar Tanjungbalai, harusnya mendukung Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Dia mengharapkan tentang salam dua jari khas Kota Tanjungbalai itu, jangan disalah artikan ke politik dalam Pilpres mendatang, ucapnya. 

Penulis: ferry. Editor: gun.