HETANEWS

Hina Istri Baru Mantan Suaminya 'Kuda', Wanita Inggris Diadili

Laleh Shahravesh dituntut atas dua komentar yang dia posting di foto-foto suaminya di Facebook, yang menikah lagi pada 2016. (FOTO: doc. LALEH SHAHRAVESH)

Inggris, hetanews.com - Seorang perempuan Inggris dihukum dua tahun penjara di Dubai karena menyebut istri baru mantan suaminya sebagai "kuda" di Facebook.

Warga London bernama Laleh Shahravesh (55) ditangkap di bandara Dubai setelah terbang ke Uni Emirat Arab untuk menghadiri pemakaman mantan suaminya.

Shahravesh menghadapi tuntutan atas dua komentar Facebook yang dia posting di kolom komnetar foto mantan suaminya, yang menikah lagi pada 2016.

Shahravesh menikah dengan mantan suaminya selama 18 tahun. Selama menikah, dia tinggal di Uni Emirat Arab selama delapan bulan.

Ketika kembali ke Inggris dengan putrinya, mantan suaminya tetap di Uni Emirat Arab, dan pasangan itu kemudian bercerai. Sharavesh lalu mengetahui mantan suaminya menikah lagi ketika dia melihat foto-foto mereka di Facebook.

Dia mem-posting dua komentar dalam bahasa Persia, termasuk satu yang mengatakan: "Saya harap anda segera menuju ke bawah tanah, dasar idiot. Anda meninggalkan saya demi kuda ini," kata Sharavesh, seperti dikutip BBC, Senin (8/4/2019).

Istri baru dari mantan suami Shahravesh, yang tinggal di Dubai, melaporkan komentar tersebut.

Di bawah undang-undang kejahatan siber UEA, seseorang dapat dipenjara dan didenda karena membuat pernyataan memfitnah di media sosial.

Atas tindakannya itu, Shahravesh tercancam dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan didenda 50.000 poundsterling, meskipun perempuan itu menulis posting-an tersebut saat berada di Inggris.

Bersama putrinya, Shahravesh terbang ke UEA pada 10 Maret untuk menghadiri pemakaman mantan suaminya yang meninggal karena serangan jantung.

Saat ditangkap, Shahravesh sedang bersama putrinya yang berusia 14 tahun, yang kemudian harus terbang pulang sendiri ke London.

Shahravesh sudah dibebaskan dengan jamninan, namun paspornya disita dan dia saat ini tinggal di sebuah hotel.

sumber: inews.id

Editor: sella.