HETANEWS

SBY Surati Petinggi Demokrat soal Kampanye Prabowo, AHY Tegaskan Koalisi Tetap Solid

AHY di Rapat Akbar 02

Jakarta, hetanews.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan koalisi partai tetap solid untuk mendukung calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto Sandiga Uno. Hal tersebut menjawab isu terkait surat yang dibuat Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY terkait konsep kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno diduga akan membelotkan dukungan.

"Solid," kata AHY di Rumah Makan Taman Sari, Solo, Jawa Tengah, Senin (8/4).

Walaupun saat kampanye akbar tidak hadir, pihak Demokrat kata dia mengutus beberapa pihak seperti Wakil Ketua Umum Partai Syarief Hassan, Sekje PD Hinca Pandjaitan, dan Panglima Koordinator Pemenangan Partai Demokrat Wilayah Barat, Nahrowi Ramli.

"Artinya tidak mempengaruhi, toh lagi pula sebelumnya saya sudah hadir di Kampanye Jawa Barat dan menunjukan bahwa secara aktif terlibat dalam koalisi," kata AHY.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengirim surat ke tiga petinggi partainya. Presiden ke enam itu menyoroti konsep kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno.

"Karena menurut saya apa yang akan dilakukan dalam kampanye akbar di GBK tersebut tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif," seperti dikutip merdeka.com dalam surat, Minggu (7/4).

Surat itu ditujukan kepada Ketua Wakil Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan dan Sekjen Hinca Panjaitan.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.