HETANEWS.COM

Ajakan Memilih Anggota DPRD Siantar Dengan Bijak

Dame Jonggi Gultom

Siantar hetanews.com - Minimnya sosialiasi maupun pengenalan yang dilakukan oleh Caleg  DPRD Siantar kepada masyarakat adalah salah satu kelemahan Partai Politik selama ini.

Oleh karena itu pemilih dihimbau supaya bijak memilih anggota DPRD Siantar, mengingat peran dan fungsi anggota DPRD Siantar periode sebelumnya masih jauh dari harapan.

Hal ini disampaikan oleh praktisi hukum, Dame Jonggi Gultom, ketika dimintai pendapatnya, Minggu (7/4/2019).

Ia mengatakan Partai Politik juga harus mampu memberikan pendidikan politik kepada  masyarakat, agar mendorong kesadaran masyarakat untuk memilih. 

Di Kota Siantar, Caleg DPRD yang diusung oleh Partai Politik, harus mampu memberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi DPRD sebagai lembaga legislator.

"Parpol juga harus mensosialisasikan keberhasilan dari anggota DPRD kepada masyarakat. Supaya mendorong kesadaran memilih masyarakat," katanya.

Jonggi menilai, Aggota DPRD Siantar periode 2014-2019 saat ini masih belum punya keberhasilan dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga aspirasi masyarakat. 

Itu kemudian menjadi salah satu penyebab timbulnya ketidak percayaan masyarakat  Siantar terhadap lembaga legislator tersebut. 

"Jadi peranan parpol disini sangat penting. Parpol juga harus berani mensosialisasikan kebersihalan kadernya yang telah duduk menjadi anggota dewan," ucapnya.

Ia menambahkan, anggota DPRD Siantar yang terpilih pada Pileg 2014 yang lalu sebelumnya juga menyampaikan visi misinya, bahkan melakukan kontrak politik dihadapan warga. 

Pun demikian, kata Jonggi, sampai saat ini visi dan misi mereka tidak ada yang terealisasi. 

"Jadi, semua anggota dewan yang sebelumnya berjanji tidak menepati janjinya itu tidak masalah. Bahkan mereka tidak malu kalau saat ini mereka mencalon kembali," pungkasnya.

Ia menyarankan agar masyarakat memilih calon anggota DPRD Siantar dengan bijak. Apakah Caleg DPRD Siantar itu layak dipilih atau tidak. 

Baca juga: Ikut Nyaleg, Anggota DPRD dan Eks-DPRD Siantar Tersebar di 3 Dapil

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!