HETANEWS

Puluhan Ribu Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Kampanye Akbar Jokowi di Asahan

Capres nomor urut 01 saat menyampaikan orasi politiknya, di hadapan puluhan ribu pendukungnya, di GOR Asahan, Sabtu (6/4/2019). (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Puluhan ribu masyarakat yang datang dari Kabupaten Asahan, Labuhanbatu, Tanjungbalai, Batubara dan Siantar, serta beberapa daerah di Sumut lainnya, tumpah ruah menyaksikan kedatangan Calon Presiden RI nomor urut 01, Joko Widodo, di Gedung Olah Raga (GOR) Rambate Rataraya Kisaran, Sabtu (6/4/2019).

Kedatangan Jokowi, di Kabupaten Asahan, tidak lain untuk melakukan kampanye dan menggaet pemilih, di Provinsi Sumatera Utara.

Ditemani istri, Iriana Joko Widodo bersama menantu, Bobby Nasution serta rombongan Tim Kampanye Nasional (TKN), menargetkan minimal 65 persen suara untuk Jokowi/Ma'ruf, di Provinsi Sumatera Utara, pada Pemilu, 17 April 2019 mendatang.

Dalam orasinya, Jokowi mensosialisasikan program andalan dan terbarunya, yaitu, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah.

Kartu Indonesia Pintar Kuliah, diperuntukkan bagi pelajar yang baru selesai menamatkan SMA/sederajat dan ingin melanjut ke bangku perkuliahan, baik Universitas di Indonesia maupun luar negeri.

"Dengan KIP Kuliah ini, kita bisa menghasilkan jutaan sarjana terampil yang siap kerja guna meningkatkan daya saing dan sumber daya manusia yang handal,"terangnya.

Kemudian, Kartu Pra Kerja yang berguna untuk memberikan pelatihan-pelatihan oleh Kementerian, Balai Latihan Kerja (BLK) dan selama dalam masa itu, pelamar akan disubsidi oleh pemerintah. 

"Kartu pra kerja ini akan disubsidi penuh oleh pemerintah sampai si calon pelamar mendapat pekerjaan dan setiap bulannya pemegang kartu ini akan menerima insentif," jelasnya.

Selanjutnya, Kartu Sembako Murah, kartu ini berguna untuk mensubsidi biaya pembelian sembako bagi masyarakat demi memperbaiki taraf hidup.

"Ibu-ibu disini jangan merasa khawatir jika dapur tidak berasap, karena dengan Kartu Sembako Murah, harga kebutuhan pokok dapat dijangkau dan akan diberi banyak diskon" paparnya.

Namun, Jokowi mengatakan, kartu ini baru efektif digunakan pada tahun 2020, karena anggarannya masih disiapkan tahun ini.

"Perlu diingat, kartu-kartu ini akan efektif dan dapat digunakan pada tahun 2020 mendatang, karena anggarannya masih disiapkan tahun ini," tambahnya.

Terakhir, Jokowi berharap agar pada tanggal 17 April 2019, para pendukungnya memberikan hak pilihnya untuk mencoblos nomor 01 agar semua program yang disampaikannya dapat terwujud.

"Jangan lupa pada tanggal 17 April nanti, pakai baju putih ya, karena yang mau dicoblos pakai baju warna putih,"ungkapnya mengakhiri.

Penulis: rendi. Editor: gun.