HETANEWS

Sudah Teken Kontrak, Pemain Asal Korea Selatan Batal Gabung Persib

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel, merayakan gol yang dicetak ke gawang Ewako Batam pada laga uji coba.di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (31/3/2019). (foto/Persib)

Bandung, hetanews.com - Perburuan pemain asing asal Asia yang dilakukan oleh Persib Bandung belum menemui titik terang setelah batal mendatangkan pemain asal Korea Selatan.

Persib Bandung masih belum menemukan sosok untuk mengisi slot pemain asing asal Benua Asia.

Sebelumnya Persib telah mengikat tiga pemain asing yakni Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Srdjan Lopicic.

Manajemen Persib juga telah mendatangkan bek asal Brasil Fabiano Beltrame yang diproyeksikan untuk menjadi pemain naturalisasi.

Dengan skuat saat ini, Persib masih menyisakan satu slot untuk pemain asing yang berasal dari Benua Asia.

Beberapa nama pemain asing asal Asia sempat dikaitkan dengan Persib Bandung.

Di antaranya adalah pemain yang berasal dari Korea Selatan, Australia, dan Uzbekistan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa negosiasi timnya dengan pemain asal Korea Selatan telah batal.

Menurut Teddy, pemain asing asal Korea Selatan yang belakangan diketahui bernama Lee Sang-ho, tak jadi merumput di Indonesia karena mendapat sanksi indisipliner di Korea Selatan.

"Iya memang benar kami akhirnya tidak jadi merekrut pemain eks tim nasional Korea Selatan, walaupun sebenarnya dia sudah teken kontrak," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi awak media, Sabtu (6/4/2019).

"Dia mendapat hukuman dari K League dan klubnya di Korea Selatan karena tindakan indisipliner. Hal itu yang membuat kami tidak jadi merekrut dia," katanya.

Lee Sang-ho merupakan mantan pemain timnas Korea Selatan dan saat ini sedang dijatuhi sanksi 15 laga dan denda 15 juta won (Rp189 juta) oleh Federasi Sepak Bola Korea (KFA) karena kedapatan mabuk saat menyetir.

Teddy Tjahjono menambahkan, manajemen Persib sudah mendekati beberapa nama lain untuk mengisi slot pemain asing asal Asia.

Akan tetapi, pria berkacamata itu menampik bahwa kabar yang mengatakan bahwa sang pemain berasal dari Australia atau Uzbekistan.

"Kata siapa? Itu tidak benar, bukan asal Uzbekistan atau Australia. Nanti saya kasih tahu kalau sudah pasti," ujar Teddy Tjahjono.

Kendati telah memiliki tiga pemain asing, Persib dikabarkan masih berburu pemain lain.

Salah satunya yang paling belakangan dikaitkan dengan Persib adalah Andreja Lazovic.

Pada musim 2018, Adreja Lazovic bermain untuk FK Gorodeya, klub dari Liga Belarusia.

Andreja Lazovic berposisi sebagai penyerang tengah, sama seperti yang diinginkan pelatih Miljan Radovic untuk mencari duet Ezheciel N'Douassel di lini depan.

Namun Persib Bandung harus mengorbankan satu pemain asing untuk mendatangkan Andreja Lazovic.

Karena saat ini jatah pemain asing di Persib Bandung sudah penuh, Maung Bandung hanya menyisakan satu jatah pemain asing dari Asia.

Pelatih Miljan Radovic telah memiliki tiga pemain asing non-Asia yaitu Srdjan Lopicic, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic.

sumber: kompas.com

Editor: sella.