HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Dandim Pati Hadiri Gantingi Pabrik Gula Trangkil

Komandan Kodim bersama Wakapolres dan Bupati Pati menghadi undangan acara Cfr Aplikator selamatkan buka giling (Gantingi) Pabrik Gula Trangkil tahun 2019.

Pari, hetanews.com - Pabrik Gula Trangkil Pati, anak perusahaan PT. Kebun Agung Malang Jawa Timur, menggelar acara Cfr Aplikater  selamatan buka giling (Gantingi) sebagai tanda dimulainya proses penggilingan tebu tahun 2019, bertempat di gedung pertemuan PG. Trangkil desa Trangkil Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Sabtu (6/4/19). 

Acara tersebut, di hadiri lebih kurang 200 orang diantaranya, Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, MSI, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos., Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas, Dirut Utama PT. Kebon Agung, Muspika Kecamatan Trangkil, Kepala PG Trangkil Endro Pramono, Pemimpin PT. Kebon Agung Malang, Ketua SPPP-SPS Unit Kerja PG Trangkil, Perwakilan Petani, Kelompok Tani dan Karyawan PG. Trangkil.

Direktur Utama PT. Kebon Agung dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan syukur karena bisa hadir di acara selamatan giling (Gantingi) PG. Trangkil dan ucapan trimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dan kita berdoa semoga PG Trangkil selalu meningkatkan kualitas produksi guna meningkatkan Ketahanan Pangan di Indonesia.

Bupati Haryanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan trimakasih atas undangannya dan mengatakan bahwa yang dilakukan PG. Trangkil adalah senantiasa selalu meningkatkan kualitas produksi gula untuk setiap tahunnya.

“Saya sengaja  meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini, lantaran melibatkan berbagai komponen yang  tentunya akan meningkatkan tumbuhnya ekonomi meningkat serta mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pati," ujar Haryanto. (Wn)

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.