HETANEWS.COM

Ikut Nyaleg, Anggota DPRD dan Eks-DPRD Siantar Tersebar di 3 Dapil

Kegiatan pelipatan surat suara di KPU Siantar (Dok: Istimewa)

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 16 partai politik (Parpol) peserta Pemilu di Kota Siantar mengusung Caleg untuk 'memperebutkan' 30 kursi Anggota DPRD Kota Siantar.

Dari data yang dihimpun dari Daftar Calon Tetap (DCT) yang dikeluarkan KPU Siantar, 20 september 2018, terdapat 16 Caleg dari PKB, 30 Caleg Gerindra, 30 Caleg PDI Perjuangan, 30 Caleg Golkar, 30 Caleg NasDem, 

16 Caleg Partai Garuda, 5 Caleg Partai Berkarya, 13 Caleg PKS, 30 Caleg Perindo, 24 Caleg PPP,  26 Caleg PSI, 29 Caleg PAN, 29 Caleg Hanura, 30 Caleg Demokrat, 19 Caleg PBB dan 10 Caleg dari PKPI.

Komisioner KPU Siantar, Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM dan Sosialisasi, Nurbaiyah Siregar mengatakan, 367 jumlah caleg DPRD Siantar dari 16 Parpol.

Ke 16 Parpol tersebut mengusung Caleg yang akan dipilih di 3 Daerah Pemilih (Dapil), yang telah dibagi dari 53 Kelurahan dan 8 Kecamatan di Kota Siantar. 

Dapil I meliputi Kecamatan Siantar Utara dan Siantar Barat, Dapil II meliputi Kecamatan Siantar Martoba, Siantar Sitalasari dan Dapil III meliputi Siantar Timur, Siantar Marihat, Siantar Selatan dan Siantar Marimbun.

Seperti yang diketahui, tidak sedikit Anggota DPRD Siantar periode 2014-2019 yang ikut nyaleg pada Pemilu serentak 2019 ini. 

Selain itu ada lagi caleg yang telah di-PAW (pergantian antar waktu) dari kursi dewan yang ikut mencalon dengan berganti partai politik.

Anggota DPRD dan Eks Anggota DPRD periode 2014-2019 Ikut Nyaleg

Dari Dapil I, II dan III terdapat 30 Caleg yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Siantar periode 2014-2019. Sebagian diantaranya masih menjabat sebagai anggota DPRD Siantar. 

Dari Dapil I ada 9 Caleg diantaranya, Hendry Dunan Sinaga (Gerindra) , Hotman Kamaluddin Manik (PDI Perjuangan), Rini Silalahi (Golkar). 

Tongam Pangaribuan (Nasdem), OW. Herry Darmawan (PAN) Nurlela Sikumbang (PAN) Frans Bungaran Sitanggang (Hanura) M. Efendi Siregar (Demokrat) dan Masison Naibaho (PKPI)

Dari Dapil II berjumlah 11 orangg diantaranya, Hotmaulina Malau (Gerindra), Boy Parady Purba (Gerindra) Arapen Ginting (PDI Perjuangan), Mangatas Silalahi (Golkar)

Frengki Boy Saragih (Nasdem), Kiswansi (PKS), Heri Agus Siahaan (PPP), Kennedy Parapat (Hanura),  Marulitua Hutapea (Demokrat), Asrida Sitohang (Demokrat) dan Farida A Damanik (Demokrat).

Dari Dapil III berjumlah 10 orang diantaranya, Eliakim Simanjuntak (Demokrat), Fernando Maurits Siahaan (Demokrat) Ronal Darwin Tampubolon (Hanura), Umar Silalahi (PAN) Zainal Purba (PAN),

Frans Herbert Siahaan (NasDem), Hendra Pardede (Golkar), Samuel Saragih, (Golkar), Timbul Marganda Lingga (PDI Perjuangan) dan Denny Torang Siahaan (PDI perjuangan).

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!