HETANEWS

Aksi Dua Pelaku Pencurian Terekam CCTV

Personil SPKT dan Tim Inafis Polres Tebingtinggi saat melakukan olah TKP di lokasi pencurian. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com -  Salah satu Toko Elektronik, di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Kamis (4/4/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, dibongkar kawanan pencuri. Aksi dari diduga dua orang pelaku pencurian tersebut, terekam CCTV yang berada didalam toko.

Dari informasi yang dihimpun, di lokasi kejadian, pemilik toko elektronik, Nurmada (46), warga Jalan SM Raja, Kelurahan Bandar Sono, Kecamatan Tebingtinggi Kota, mengaku, jika pencurian ini pertama sekali diketahui korban, pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, saat korban baru tiba di depan toko elektronik miliknya.

“Pagi itu, saya baru saja membuka pintu toko, dan tak lama kemudian datang seorang pembeli untuk membeli setrika. Lalu saya masuk kedalam took, bermaksud mengambil setrika yang diminta pembeli tersebut. Namun begitu saya masuk, ternyata toko milik saya sudah berantakan dan beberapa barang telah raib dari tempatnya semula. Selanjutnya saya menelepon keponakan saya untuk segera datang ke toko,"tutur korban.

Begitu tiba, Hendrik (25), keponakan korban, langsung mengecek barang-barang yang berada didalam toko, dan tenyata, 15 buah setrika, 2 unit DVD, 2 unit ampli speaker, dan 1 unit playstation (PS) telah raib dari dalam toko elektronik tersebut. Selanjutnya, Hendrik melihat rekaman CCTV, dan ternyata dalam rekaman CCTV sekitar pukul 03.00 WIB, terlihat ada 2 orang pria yang tidak dikenal masuk dari jendela lantai 2 toko.

“Dari lantai dua toko, kedua pelaku kemudian turun ke lantai bawah dan kemudian mengambil barang-barang tersebut. Lalu setelah selesai, keduanya kembali naik ke lantai dua dan keluar melalui jendela di lantai dua toko,"ujar korban.

Tidak terima toko miliknya dimasuki pencuri, korban lalu memanggil Asboul (38), kepala lingkungan setempat, kemudian bersama-sama melaporkan kejadian ini ke Mapolres Tebingtinggi.

Usai menerima laporan korban, personil SPKT dan tim Inafis Polres Tebingtinggi yang dipimpin Ka SPKT, Aiptu Terlaksana Sembiring, langsung turun ke lokasi kejadian, guna melakukan olah TKP dan menanyai para saksi. "Kasus ini kini telah ditangani oleh Satreskrim Polres Tebingtinggi, dan akibat kejadian ini korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 10 juta," jelas Ka SPKT, Aiptu Terlaksana Sembiring.

Penulis: rps. Editor: gun.