Tebingtinggi, hetanews.com - Pertunjukan fashion show yang menampilkan kreasi busana kombinasi batik khas kota Tebingtinggi, berhasil memukau ribuan pengunjung, pada malam Pagelaran Budaya Generasi Milenial Kota Tebingtinggi 2019, Rabu (3/4/2019) malam, lalu, di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Tapian Daya, Kota Medan.

Malam pagelaran budaya itu, dihadiri Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, Sekdako, H Marapusuk Siregar, Wakil Ketua DPRD, M Hazly Azhari Hasibuan, Kadis Pendidikan, H Pardamean Siregar, Kadis Perdagangan, Gul Bahri Siregar dan para pimpinan OPD Pemko Tebingtinggi.

Wali Kota mengatakan, jika penampilan para seniman kota Tebingtinggi pada malam PRSU tersebut, berhasil dan sangat memukau.

Dia menyampaikan terima kasih kepada desainer, sutradara, peragawan dan peragawati, penari dan penyanyi, serta semua yang terlibat dalam malam budaya generasi milenial ini.  

Malam pagelaran budaya generasi milenial Kota Tebingtinggi 2019, di Open Stage PRSU Tapian Daya Kota Medan. (foto/rps)

"Kalau bukan kita yang akan terus mempertahankan budaya kita ini, siapa lagi? Dan kita juga yang harus berinovasi, demi kemajuan budaya kita itu, karena tidak mungkin kita mengembangkan budaya asing di negeri kita, kalau bukan budaya kita sendiri. Dan apa yang ditampilkan malam ini adalah salah satu bukti, bahwa generasi kita cinta budaya negeri sendiri,"ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Umar Zunaidi Hasibuan juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan festival batik khas Tebingtinggi, dengan mengundang daerah lain. Dan ini salah satu cara untuk memperkenalkan Kota Tebingtinggi kepada daerah lainnya, katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta tim kesenian Dinas Pendidikan yang telah bersusah payah mempersiapkan dan menyelenggarakan malam pagelaran budaya generasi milenial kota Tebingtinggi ini,"katanya.