HETANEWS

TNI - Polri Siap Amankan Pemilu 2019 di Pematangsiantar

Foto bersama dalam acara silaturahmi TNi - Polri di Puja Sera Siantar Hotel. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Sebagai pihak yang diamanatkan untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, TNI - Polri menggelar silaturahmi di Puja Sera Siantar Hotel, Jalan Sudirman, Kel Proklamasi, Kec Siantar Barat, Senin (1/4/2019).

Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, terlaksananya acara yang diprakarsai oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto guna mewujudkan pengamanan Pemilu 2019.

"Kita hadir disini guna mewujudkan soliditas TNI dan Polri untuk pengamanan Pemilu 2019 sesuai perintah Kapolda Sumut dalam pengamanan di wilayah Sumatra Utara." ungkap Kapolres menyampaikan kata sambutan.

Sementara itu, Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Raden Wahyu menyampaikan, untuk sinergitas TNI dan Polri dari awal telah terbentuk sehingga terciptanya keamanan ditengah - tengah masyakarat.

Pesta demokrasi Pemilu 2019 yang hanya dalam hitungan hari, TNI - Polri sepakat bergandengan tangan mengamankan Pemilu agar berlangsung aman dan lancar. Ditambahkannya, dalam Pemilu 2019 kali ini diharapkan menjadi titik awal kebangkitan suatu negara.

Raden juga mengharapkan silaturahmi antara TNI - Polri jangan dilakukan menjelang Pemilu tahun ini, namun harus berkelanjutan sampai seterusnya.

"Kita yang dari jajaran TNI, berharap para calon yang bertarung dalam pesta demokrasi kali ini harus siap kalah dan menang. Masyarakat juga harus bahu membahu dengan jajaran TNI dan Polri menciptakan situasi aman dalam Pemilu 2019 di Siantar," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara jajaran Kodim 0207 Simalungun, Denpom 1/1 Pematangsiantar, Yonif 122/TS, Rindam 1/BB serta Brimob Subden 2 B, para Kapolsek dan insan pers.

Penulis: hza. Editor: bt.